Ilustrasi perampokan ponsel. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Bermodal Golok Gasak Rp 10 Juta, Perampok Pura-pura Kirim Paket ke JNE

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 09:55:10 WIB

Kriminologi.id - Seorang karyawati sekaligus pemilik jasa pengiriman barang bernama Kennytha Irawan (29) dilarikan ke Rumah Sakit lantaran menjadi korban penganiayaan dan perampokan. Pelaku berpura-pura akan mengantarkan paket melalui jasa tersebut.

Penganiayaan dan perampokan itu bermula saat Kennytha tengah berada di kantor jasa pengiriman barang JNE di Jalan Setia Budi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa, 28 Agustus 2018. Pelaku datang ke kantor tersebut dan berpura-pura akan mengantarkan paket.

Saat Kennytha menanyakan alamat atau tujuan pengiriman barang itu, pelaku menjawabnya dengan berbelit-belit sehingga membuat bingung. 

Kemudian, pelaku pun berpura-pura kembali ke sepeda motor yang diparkir di luar kantor dengan asalan mengambil kertas alamat tujuan pengiriman paket tersebut.

"Pelaku alasan kalo mau ambil alamat tujuannya yang ada di motor. Tapi ternyata pas kembali ke dalam ternyata pelaku sudah membawa golok," ucap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho kepada Kriminologi.id dalam keterangannya, Kamis, 30 Agustus 2018.

Dengan bermodal golok itu, pelaku langsung mengancam Kennytha agar tak berteriak. Lalu, pelaku membawa Kennytha ke kamar mandi belakangan kantor itu. Pelaku menganiaya korban dengan memukuli dan membenturkan kepala Kennytah ke tembok.

Setelah menganiaya, pelaku pun keluar dari kamar mandi dan meninggalkan Kennytha. Selanjutnya, pelaku menggondol satu tas dan barang berharga milik Kennytha yang ditaksir mencapai Rp 10 juta.

"Korban mengalami luka lebam pada bagian wajah dan tulang bagian hidung serta gigi retak," kata Alex.

Saat ini, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memulai penyelidikan. Kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap sosok pelaku tersebut.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500