Kelabui Polisi, Pengedar Narkoba Gunakan Anak-anak Saat Transaksi

Estimasi Baca :

ilustrasi sabu-sabu, ilustrasi: Dwiangga Perwira - Kriminologi.id
ilustrasi sabu-sabu, ilustrasi: Dwiangga Perwira

Kriminologi.id - Dua pemuda S (25) dan IA (18) ditangkap aparat narkoba Polres Metro Jakarta Selatan saat hendak bertransaksi narkoba. Pelaku S bahkan sempat menggunakan modus menyembunyikan barang haram itu di saku jaket anaknya yang masih di bawah umur agar tidak tecium polisi.

Penangkapan tersangka penyalahgunaan narkoba itu berawal dari laporan warga melalui aplikasi Qlue kepada pihak kepolisian. Petugas kemudian berkomuniasi dengan pelapor yang menyebutkan bahwa kedua tersangka akan melakukan transaksi narkoba.

Mendapat informasi itu, polisi kemudian segera menluncur ke lokasi kejadian di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 8 Januari 2018 sekira pukul 18.30 WIB.

Baca: Ketua Parpol Sulsel yang Ditangkap Diajari Nyabu oleh Istrinya

“Setelah cek lokasi dan didapati 2 tersangka mencurigakan. Lalu petugas melakukan penggeledahan badan kedua terangka. Namun tidak ditemukan barang bukti. Barang bukti itu ditemukan di kantong jaket anaknya,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung kepada Kriminologi, Rabu, 10 Januari 2018.

Vivick menyatakan anak kandung S itu sengaja dibawa untuk mengelabui petugas kepolisian. Anak itu, menurut Vivick dipergunakan untuk kamuflase guna melancarkan transaksi mereka.

“Polisi memerintah tersangka S untuk mengambil sendiri lalu disita dari tangannya. Anak tersebut sengaja dibawa dan sengaja untuk menjadikan sarana transaksi barang bukti narkoba," katanya.

Baca: 200 Orang Sakit Jiwa Akibat Narkoba di Pasaman Barat

Polisi kemudian menangkap S dan IA dan membawa ke kantor Polres Jakarta Selatan guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya 15 gram sabu dan 23 paket tembakau Gorilla.

Kedua tersangka kemudian ditetapkan jadi tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 (2) sub 112 (2) UU Narkotika No 35 Tahun 2009. AS

Baca Selengkapnya

Home Investigasi Modus Kelabui Polisi, Pengedar Narkoba Gunakan Anak-anak Saat Transaksi

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu