Komplotan Begal Incar Pengendara Motor di Jalan Rusak

Estimasi Baca :

Ilustrasi begal. Ilustrasi: Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi begal. Ilustrasi: Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang mahasiswi akademi kebidanan bernama Ifah Fauziah menjadi korban begal oleh tiga komplotan. Modusnya, pelaku memanfaatkan jalan yang rusak untuk melancarkan aksinya. 

Pembegalan tersebut berlangsung pada pukul 20.00 WIB di Jalan Baru, Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 Februari 2018.

Baca: Lempar Pisau Dapur ke Polisi, Begal Ditembak Mati

Pelaku terdiri atas  FA (34), MS (26), dan WF (24) dibekuk tim buser di kawasan Tegal Angus. Dalam penangkapannya, polisi terpaksa menembak kaki FA karena berusaha kabur.

"Ada tiga pelaku pembegalan yang berhasil diamankan. Salah satunya ditembak karena melawan petugas pada saat akan ditangkap," ujar Kapolsek Teluknaga, Ajun Komisaris Fredy Yuda, di Tangerang, Banten,  Kamis 1 Februari 2018

Fredy mengungkapkan, ketiga pelaku tersebut merupakan warga Kampung Kebon Kopi, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Baca: Begal Motor Tewas Ditembak Usai Ancam Polisi akan Lukai Warga

Sebelum kejadian, korban hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor bernopol B-3335-CDT.

"Lokasinya memang sepi. Korban dipepet para pelaku. Seorang pelaku berinisial FA sempat mengancam dengan mengatakan 'jangan teriak, kalau teriak gue celurit.' Akhirnya korban ketakutan, dan menyerahkan sepeda motornya," ungkap Fredy.

Motor korban pun langsung dijual kepada penadah pada malam itu juga seharga Rp.3, 5 juta. Menurut Fredy, hasil penjualannya dibagi-bagi oleh para pelaku.

"Motornya langsung dijual kepada Soleh saat ini statusnya DPO. Uangnya di bagi-bagi sama mereka, sisanya digunakan untuk beli minuman keras," jelas Fredy.

Baca: Punya Ilmu Kebal, Dua Begal Karawang Tewas Didor

Sebelumnya, para pelaku juga sempat melakukan pemerasan sepeda motor lain di lokasi yang sama.

"Perannya ada yang memepet, penindakan, dan menjual. Mereka juga sudah dua kali beraksi," kata Fredy.

Saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti berupa empat sepeda motor, satu buah golok, dan satu buah celurit telah berada di Mapolsek Teluknaga.

"Mereka terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman diatas lima tahun penjara," ungkap Fredy.

Baca Selengkapnya

Home Investigasi Modus Komplotan Begal Incar Pengendara Motor di Jalan Rusak

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu