ilustrasi Penjara, Foto: Pixabay

Modus Kenalan di Medsos, IRT Gasak Motor Korban

Estimasi Baca:
Senin, 27 Nov 2017 05:05:50 WIB

Kriminologi.id - Petugas Polsek Babakan Madang, Bogor, meringkus seorang ibu rumah tangga berinisial DH, pelaku pencurian kendaraan bermotor yang telah beraksi selama tiga bulan terakhir, Sabtu, 25 November 2017. Modus warga Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor ini cukup unik karena dirinya menggunakan aplikasi pencari jodoh untuk menipu.

"Pelaku melakukan penipuan penggelapan tersebut dengan cara kenal di medsos melalui aplikasi cari jodoh, setelah ketemuan pelaku meminjam motor korban lalu bawa kabur motor itu," ujar Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin, Minggu, 26 November 2017.

Pelaku penipuan saat diinterogasi polisi

Baca: Ternyata Salah Sasaran, Karyawan Lempar Molotov ke Rumah Bos

Dari hasil pemeriksaan, DH mengaku telah tiga kali melakukan aksi serupa. Aksi terakhir pelaku terjadi pada bulan Agustus lalu, di rumah makan Ibu Mimin, depan Indomaret Banceuy, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Baca: Positif Narkoba, Seorang DJ Diciduk Saat Razia Bersama 58 Pengunjung

Dalam penangkapan ini, petugas menyita barang bukti berupa, 1 buah STNK dan 1 kunci kontak sepeda motor jenis Honda Vario. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, DH terancam dijerat pasal 378 dan 372 KUHPidana
 tentang Tindak Pidana Penipuan dan atau Penggelapan. AN

Reporter: Adryan Novandia
Penulis: Adryan Novandia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500