Ilustrasi: Pencuri ditangkap Foto: Pixabay.com

Modus Surat Kerja Palsu, Pencuri Komponen Tower PT Smartfren Diciduk

Estimasi Baca:
Rabu, 3 Jan 2018 19:00:18 WIB

Kriminologi.id - Polisi mengamankan dua orang laki-laki yang mencoba mencuri komponen tower milik PT Smartfren di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. Percobaan pencurian itu terjadi pada Senin, 1 Januari 2018 lalu.

"Pelaku diduga mencoba mencuri bagian-bagian tower milik PT Smartfren," kata Kapolsek Palmerah, Kompol Armunanto Hutahaean di Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.

Baca: Ini Modus Pencurian Berkedok Petugas PLN

Armunanto mengatakan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku mencoba mengakali petugas dengan menunjukkan surat izin kerja. Setelah berhasil mengelabui petugas, kedua pelaku langsung naik ke atas tower dan mengambil beberapa bagian tower milik PT Smartfren tersebut.

Namun petugas kemudian mencurigai surat izin kerja tersebut. Setelah diselidiki lebih lanjut ternyata surat tersebut bukan milik pelaku dan diperoleh dari hasil pencurian hingga polisi akhirnya menangkap keduanya.

Baca: Viral, Video Pelaku Pencurian Mengaku Petugas PLN

"Adapun beberapa barang bukti yang berhasil kita amankan antara lain ada 1 buah tas berisi 15 MCB, 7 arester tower, 4 buah obeng yang digunakan untuk membuka bagian-bagian tower, dan 1 surat izin kerja yang digunakan kedua pelaku," terang Armunanto.

Kedua pelaku yang diamankan itu adalah Mi alias Ji (24) yang bekerja sebagai buruh, dan Mh alias Gg (24). Keduanya kini ditahan di Mapolsek Palmerah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. RZ

KOMENTAR
500/500