Ilustrasi pemerasan: Foto: Kriminologi.id

Modus Tuduh Mesum, Enam Preman Kuras ATM Sejoli

Estimasi Baca:
Senin, 18 Des 2017 15:43:59 WIB

Kriminologi.id - Dua sejoli yang tengah memadu kasih di kawasan Modern, Cikande, Kabupaten Serang, Banten, menjadi korban pemerasan oleh enam orang preman. Modus yang digunakan para preman tersebut dengan menuduh sejoli itu telah berbuat mesum di lokasi kejadian dan menguras uang di ATM korban.

Peristiwa itu berawal saat korban L dan M yang tengah duduk di sebuah taman yang terletak di kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Saat asyik berbincang, keduanya kemudian didatangi oleh enam preman.

Keenam preman tersebut kemudian mengancam kedua korban akan membeberkan jika mereka tengah mesum di taman tersebut.

Baca: Peras Pengusaha Gas, Pria Mengaku Wartawan Diringkus

Meskipun L menampik dirinya tengah berbuat mesum, namun enam pelaku itu tetap menuduh dan mengancam dua sejoli tersebut tengah mesum di lokasi kejadian.

Sadar akan diperas kemudian korban tidak bisa berbuat banyak. Merasa korbannya terdesak, pelaku kemdian mengambil tekepon seluler merek Oppo. Pelaku juga mengambil paksa uang milik korban melalui mesin ATM senilai Rp 2,6 juta. Kemudian, pelaku membagikan uang hasil pemerasan. 

Baca: Pemerasan Bermodus Sebar Foto Porno, WNI Dibekuk di Kamboja

Peristiwa yang terjadi pada 6 Desember 2017 itu kemudian dilaporkan kepada polisi. Dari laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi para pelaku.

Pihak kepolisian yang melakukan pencarian terhadap pelaku, berhasil meringkus tiga tersangka SS alias PS, AY alias ED dan SKM, di Kampung Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang, AKBP Wibowo, mengatakan pengungkapan kasus ini merupakan tindak lanjut dari laporan kedua korban dengan tanda bukti lapor Nomor: LP-B/94/XII/2017/Banten/Res Serang/Sektor Cikande.

Baca: Dua Orang Komplotan Polisi Pemeras Bermodus Narkoba Diburu

"Tiga dari enam pelaku sudah kita amankan, namun tiga lagi masih dilakukan pengejaran," ujar Kapolres kepada wartawan, Senin, 18 Desember 2017.

Kini ketiga preman tersebut meringkuk di Polres Serang. Atas perbuatannya mereka dikenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. AS

Reporter: Rohmayanti Adhe
Penulis: Rohmayanti Adhe
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500