Modus Tuduh Tabrak Lari, Begal Sikat Motor ABG

Estimasi Baca :

Ilustrasi Begal. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi Begal. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Modus menuduh korban sebagai pelaku tabrak lari, masih sering digunakan kawanan perampok. Seperti yang terjadi terhadap MR (17) dan S (17), warga Mampang, Jakarta Selatan. Saat itu Rizki hendak pergi ke SMK Tirtayasa di kawasan Kebayoran.

Peristiwa itu berawal dari kedua korban yang tengah melintas di kawasan Bundaran Prapanca, Jakarta Selatan, Senin, 4 Desember 2017, sekitar pukul 20.00 WIB. Tiba-tiba dua pelaku menggunakan satu sepeda motor menghadang korban.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Fauzi Kusuma (23) dan Sadam Husein (22) tiba-tiba menyuruh MR untuk menepi. Tak hanya itu, pelaku juga menodongkan celurit ke perut MR. Guna melancarkan aksinya, pelaku kemudian menuduh korban telah menabrak sanak saudaranya.

Sadar menjadi korban begal, MR pun hanya bisa pasrah saat pelaku mengambil sepeda motor Honda Beat bernopol B 4446 BJO serta satu buah ponsel. Usai kejadian itu, kemudian MR melaporkan kasus perampokan yang menimpanya.

Baca: Enam Pelajar Jadi Begal, Modus Ajak Berkelahi dan Rampas Motor

Pihak kepolisian yang mendapat laporan kemudian melakukan identifikasi terhadap korban dan lokasi kejadian. Berhasil mengantongi identitas pelaku, polisi lalu menangkapnya pada Rabu, 19 Desember 2017 di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Fauzi akhirnya berhasil ditangkap, sementara Sadam Husein berhasil meloloskan diri, dan statusnya kini masuk dalam daftar pencarian orang.

Baca: Drama Kejar-Kejaran Akhiri Aksi Perampokan ATM

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatan, dua kawanan itu adalah pemain lama yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Selatan.

"Pelaku ditangkap Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sedangkan satunya DPO. Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara," ujar Bismo kepada wartawan, Rabu 20 Desember 2017. AS

Baca Selengkapnya

Home Investigasi Modus Modus Tuduh Tabrak Lari, Begal Sikat Motor ABG

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu