Dok. Polisi menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu. Foto: Kriminologi.id

Sepasang Kekasih Bawa Sabu 4 Kg dalam Bungkus Kacang

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Ags 2018 09:15:38 WIB

Kriminologi.id - Sepasang kekasih yang diketahui berinisial L dan EW diamankan personel Satuan Narkoba Polrestabes Medan di Bandara Kualanamu lantaran membawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4 kilogram.  Keduanya ditangkap setelah polisi melakukan pengintaian dan mendapati sabu-sabu itu disimpan dalam bungkus kacang.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, membenarkan telah menggagalkan peredaran narkoba melalui jalur udara di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Ya, kami masih melakukan pengembangan kasus narkoba itu,” kata AKBP Raphael saat dikonfirmasi pada Kamis, 2 Agustus 2018.

Berdasarkan catatan kepolisian, kedua pelaku berinisial L dan EW merupakan warga Sulawesi Selatan. Mereka ditangkap saat berada di zona keberangkatan Bandara Kualanamu, dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan. 

Raphael menjelaskan, penangkapan terhadap sepasang kekasih itu bermula ketika personel Satuan Narkoba Polrestabes Medan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang yang membawa narkoba dari Medan menuju Makassar.

Mendapat informasi itu, polisi kemudian menyelidiki dan menindaklanjutinya dengan melakukan pengintaian terlebih dahulu kepada kedua orang tersebut.

Ketika sampai di zona keberangkatan, polisi yang telah mengamankan keduanya langsung menggeledahnya. Hasilnya, aparat keamanaan menemukan barang bukti berupa 4 kilogram sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan kacang.

Setelah barang bukti narkoba diamankan, kedua tersangka lalu digelandang untuk pemeriksaan lebih lanjut. AS

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500