Iludtrasi: Polisi memeriksa sepeda motor. Foto: Antara

Terimpit Utang, Pemuda Gelapkan Mobil dan Motor Sewaan

Estimasi Baca:
Senin, 2 Okt 2017 16:45:07 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Resor Mataram mengungkap kasus dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat dan roda dua dengan modus sewa. Kasus ini terungkap setelah polisi menangkap pelaku pada Sabtu siang, 30 September 2017.

"Setelah laporan masuk, tim dari Satreskrim langsung turun ke lapangan," kata Kapolres Mataram Ajun Komisaris Besar Muhammad seperti dikutip dari Antara, Senin, 2 Oktober 2017.

Baca: Polisi Gadungan Sekap 4 Mahasiswa, Tuduhan Palsu Jadi Trik

Muhammad menjelaskan, polisi menetapkan seorang pemuda berinisial KPA yang diduga sebagai pelaku. Pria berusia 22 tahun ini merupakan pemuda asal Jambi yang menetap di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Dari penangkapan itu, kami mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban. Sementara mobil, masih dalam penyelidikan di lapangan, karena barang bukti sebelumnya sudah digadaikan oleh pelaku dengan harga Rp16 juta," ucapnya.

Baca: Dosen Tangkap Buronan Curanmor Saat Beraksi

Saat ini, kata Muhammad, telah diamankan di Mapolres Mataram untuk menjalani proses pemeriksaan dan mengungkap penadah serta tempat penggadaian kendaraan roda empat milik korban.

Di hadapan penyidik, pelaku mengaku terpaksa melakukan aksi kejahatan itu dengan alasan terimpit utang karena usahanya gulung tikar. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. TD

Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500