Ilustrasi narkoba, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Trik Kurir Narkoba Bawa Sabu dan Ekstasi Pakai Truk Buah

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 08:36:36 WIB

Kriminologi.id - Dua tersangka masing-masing berinisial YM (37) dan AH (28) kedapatan membawa narkoba jenis pil ekstasi dan sabu-sabu menggunakan truk angkutan buah. Keduanya ditangkap saat menginap di hotel oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin. 

“Keduanya disergap pada Minggu, 29 Juli 2018 malam sekitar pukul 23.00 WITA,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Herry Purwanto, di Banjarmasin, Jumat, 3 Agustus 2018.

Herry menjelaskan, dalam mengungkap kasus ini kedua tersangka sebelumnya telah dibuntuti petugas saat mengemudikan truk yang mengangkut buah-buahan.

Pihaknya membuntuti para tersangka di Jalan Pramuka Km 6 hingga di Jalan Ahmad Yani Km 7,9 saat itu pelaku menuju Hotel Bumi Banjar.

"Anggota melakukan penyergapan di Kamar 317 Hotel Bumi Banjar dan ditemukan sejumlah barang bukti narkoba," ujar Herry.

Herry mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap kasus ini setelah mendapat informasi masyarakat mengenai adanya seseorang yang membawa narkoba menggunakan truk buah. Pihaknya kemudian melakukan pemantauan.

Dari penangkapan tersebut, kepolisian menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu paket sabu-sabu seberat 4,74 gram, tujuh butir pil ekstasi warna merah muda dengan berat 3,97 gram. YM dan AH diketahui bekerja sebagai sopir dan pedagang.

Selain itu dua butir pil ekstasi warna orange dengan berat 0,94 gram, satu butir obat warna merah muda dengan berat 0,53 gram serta uang sebesar Rp 6 juta.

"Kedua tersangka dikenanakn pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata Herry. AS

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500