Dailypress.com

Misteri Buron Tersangka 70 Kasus Pembunuhan Terpecahkan

Estimasi Baca:
Kamis, 26 Okt 2017 13:38:24 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Hungaria menahan seorang pengungsi asal Pakistan yang menjadi buronan atas perkara dugaan pembunuhan 70 orang di negara asalnya, kata Kepolisian Hungaria dan Austria pada Rabu, 25 Oktober 2017.

Dalam sebuah pernyataan, kepolisian daerah Bacs-Kiskun di Hungaria mengatakan mereka menghentikan perjalanan sekelompok pengungsi gelap di dekat wilayah perbatasan selatannya dengan Serbia pada Selasa, seperti yang dilansir Antara.

Baca: Lutviah Sari Mahasiswi UI Hilang Misterius Sejak 2 Oktober

Polisi menemukan pria 35 tahun itu di antara para pengungsi tersebut. Polisi hanya menyebutnya dengan inisial A.Z. dan berkata yang bersangkutan buronan menurut surat perintah penahanan internasional yang dikeluarkan oleh Pakistan.

Mereka mengatakan AZ telah ditahan di Hungaria, namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut Polisi Austria mengeluarkan pernyataan yang mengatakan penangkapan tersebut dilakukan setelah mendapat petunjuk dari Austria kepada otoritas Hungaria.

Baca: 6 Skandal Pembunuhan Paling Misterius Sepanjang Masa

Pihak kepolisian Austria mengatakan pria tersebut telah merencanakan melakukan perjalanan ke Austria dengan meminta bantuan penyelundup. Namun mereka menolak memberikan keterangan lebih lanjut dengan alasan adanya peraturan terhadap perlindungan data Austria.

Redaktur: Bobby Chandra
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500