Jemuran di TKP rumah Indria, Foto: Marselinus Gual

Setelah Indria BNN Tewas, Tetangga Kompak Tutup Mulut

Estimasi Baca:
Jumat, 8 Sep 2017 16:01:35 WIB

Kriminologi.id - Rumah pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Indria Kameswari di Perumahan River Valley, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat kini terlihat sepi. Indria ditemukan tewas setelah ditembak suaminya sendiri, Mochamad Akbar sepekan lalu, Jumat 1 September 2017 saat sebagian warga tengah merayakan Idul Adha.

Saat Kriminologi berkunjung ke rumah yang terletak di Blok B2 nomor 31 itu kemarin, police line tampak melintang di pagar rumah. Beberapa potong baju masih menggantung di jemuran rumah. Sepeda milik putri kecil Indria pun masih berada di sudut rumah.

Baca: Cerita yang Tersisa di Hari Pembunuhan Indria

Sepekan setelah tewasnya Indria, tetangga di sekitar rumahnya kompak menutup mulut. Tak ada yang mau berbicara perihal peristiwa pembunuhan itu.

"Kami baru pindah, tak kenal baik sama almarhumah," kata seorang wanita yang rumahnya tak jauh dari rumah Indria.

Sama halnya dengan wanita itu, pemilik warung yang sempat didatangi putri kecil Indria saat kejadian penembakan juga menolak komentar.

"Saya tidak tahu. Mohon maaf tidak bisa beri keterangan," ujarnya mengelak.

Baca: Misteri Senjata Api Pembunuh Indria BNN

Indria dan keluarganya telah satu setengah tahun mengontrak di rumah itu. Namun, hanya Indria dan putri kecilnya, M yang sering terlihat di rumah.

Suami Indria, Akbar jarang terlihat di rumah. Begitu juga dengan anak laki-laki Indria yang tengah menempuh studi di sebuah pesantren di Ciamis, Jawa Barat.

Petugas keamanan River Valley, Daniel mengatakan Akbar hanya sesekali terlihat di rumah. Warga tak ada yang mengetahui secara pasti pekerjaan yang dilakoni suami Indria itu.

Sementara hampir semua sekuriti di River Valley mengenal Indria. Tiap hari saat hendak berangkat kerja, Indria selalu menitipkan motornya di pos keamanan sebelum kemudian berangkat menuju Lido menggunakan bus milik BNN.

"Orangnya ramah dan kami sering ngobrol kalau pergi atau pulang kerja," terang Daniel tentang sosok Indria.

Kini setelah peristiwa pembunuhan itu, putri kecil Indria, M dibawa oleh neneknya, Iin Indriyani ke Ciamis, Jawa Barat. Di Ciamis itu juga Indria dimakamkan. RZ

Reporter: Marselinus Gual
KOMENTAR
500/500