Syehan, kakak kandung Dhawiyah yang ditangkap anggota Polda Metro Jaya karena kasus sabu-sabu (16/02/2018). Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Dhawiya, Anak Pedangdut Elvy Sukaesih Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 18:45:30 WIB

Kriminologi.id - Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida selama 1,5 tahun rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

"Telah terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, menjatuhkan pidana terhadap Dhawiyah Zaida selama 1,5 tahun," kata Ketua Majelis Hakim di ruang sidang PN Jakarta Timur, Selasa, 4 September 2018.

Hakim menilai, Dhawiyah harus menjalani masa tahanan di panti rehabilitasi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, dengan biaya ditanggung terdakwa.

Usai putusan dibacakan, hakim kemudian menanyakan kepada Dhawiyah terkait vonis yang dijatuhkan kepadanya. 

"Menerima yang mulia," kata Dawiyah menjawab pertanyaan hakim. 

Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim PN Jakarta Timur lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta hukuman dua tahun rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama dengan kekasihnya bernama Muhamad, kakaknya Syehan, dan iparnya bernama Chauri Gita di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat, 16 Februari 2018 dini hari.

Dari penangkapan tersebut, kepolisian menyita tiga klip sabu-sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Tak hanya itu, sabu-sabu seberat 0,45 gram juga ditemukan di dompet Dhawiya.

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500