Dua Perampok Wanita di Ambon Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

Estimasi Baca :

Ilustrasi vonis hukum (Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id) - Kriminologi.id
Ilustrasi vonis hukum (Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id)

Kriminologi.id - Dua pelaku penjambretan terhadap wanita di Ambon dijatuhi hukuman satu tahun delapan bulan oleh majelis hakim Pengadilan negeri (PN) Ambon. Kedua terdakwa kasus penjambretan yang diringkus polisi pada akhir 2017 itu adalah Vikri Aco Ruslan dan Ridwan Ali.

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 363 ayat (4) KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dan menyatakan terdakwa tetap berada dalam tahanan," kata ketua majelis hakim PN setempat, Leo Sukarno didampingi RA Didi Ismiatun dan Sofyan Parerungan selaku hakim anggota di Ambon, Jumat, 25 Mei 2018.

Yang memberatkan para terdakwa divonis penjara karena perbuatan mereka telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan merugikan orang lain yang menjadi korban penjambretan.

Sedangkan yang meringankan adalah, kedua terdakwa mengakui perbuatannya, berlaku sopan dalam persidangan, serta belum pernah dihukum.

Putusan tersebut juga masih lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Ambon, Ingrid Louhenapessy yang dalam persidangan sebelumnya meminta terdakwa divonis dua tahun penjara.

Atas putusan majelis hakim, baik JPU maupun kedua terdakwa melalui penasihat hukumnya menyatakan menerima putusan.

JPU mengatakan, kasus pencurian dengan pemberaratan ini sebenarnya dilakukan oleh tiga orang pelaku, namun satu dari rekan Vikri dan Ridwan sempat melarikan diri dan baru tertangkap beberapa waktu lalu.

Aksi penjambretan yang dilakukan para pelaku dengan menggunakan sebuah sepeda motor ini terjadi pada bulan Oktober 2017 lalu terhadap seorang wanita di depan Kantor Bank CIMB Niaga Ambon. DM

Baca Selengkapnya

Home Investigasi Vonis Dua Perampok Wanita di Ambon Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu