Kakak Beradik Pembunuh Rekan Sopir Angkot di Sukabumi Dibui 20 Tahun

Estimasi Baca :

Ilustrasi vonis hukum (Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id) - Kriminologi.id
Ilustrasi vonis hukum (Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id)
Rigan Febri (23) dan Fikri Ali (19), terdakwa kasus pembunuhan sesama rekannya yang sopir angkot divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kriminologi.id - Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Kabupaten Sukabumi menjatuhkan vonis 20 tahun penjara terhadap Rigan Febri (23) dan Fikri Ali (19). Kakak beradik ini terbukti membunuh rekannya sendiri sesama sopir angkutan kota (angkot) Egi Adi Wiguna (28).

"Kedua terdakwa terbukti bersalah telah melakukan pembunuhan berencana terhadap korban (Egi), maka dari itu kami sepakat menjatuhkan pidana hukuman ke keduanya dengan penjara masing-masing selama 20 tahun," kata Ketua Majelis Hakim PN Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Soni Nugraha MH dalam amar putusan, Senin, 2 April 2018.

Sebelumnya jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi menuntut kakak beradik ini 20 tahun penjara. Tuntutan tersebut sesuai Pasal 340 KUHP.

Tuntutan yang diajukan JPU pada pekan lalu pun sudah sesuai dan telah memenuhi rasa keadilan. Mengingat, kakak beradik itu juga telah menerima sanksi sosial dari masyarakat yakni keluarganya diusir dari tempat tinggal semula.

Dalam memvonis kakak beradik ini, majelis hakim bersandarkan pada fakta yang terungkap di persidangan. Belum lagi, dari semua saksi yang dihadirkan, tidak ada bukti yang meringankan kakak beradik itu. Karena itu, majelis hakim memutuskan menjatuhkan pidana 20 tahun penjara.

"Kami pun memberikan kesempatan kepada keduanya untuk mengambil langkah menerima atau keberatan atas vonis yang dijatuhkan tersebut selama tujuh hari ke depan," ujar Soni.

Sebelumnya, Egi Adi Wiguna (28) warga Kampung Cibatulik, RT 15/04, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi tewas setelah diserang dua pria yang masih rekannya sendiri pada Senin, 21 Agustus 2017 malam.

Motif pembunuhan yang dilakukan kakak beradik kepada sopir angkot jurusan Cisaat-Cibadak tersebut karena balas dendam sering dipalak korban. DM

Baca Selengkapnya

Home Investigasi Vonis Kakak Beradik Pembunuh Rekan Sopir Angkot di Sukabumi Dibui 20 Tahun

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu