Ilustrasi vonis. Foto: Pixabay.com

Taruh Daging Babi di Masjid, Warga AS Divonis 15 Tahun Penjara

Estimasi Baca:
Kamis, 7 Des 2017 10:10:09 WIB

Kriminologi.id - Seorang warga Amerika Serikat, Michael Wolfe, dijatuhi hukuman penjara selama 15 tahun karena melakukan perusakan di sebuah masjid di Florida dan meletakkan daging babi di pintu masjid. Wolf dinyatakan bersalah melakukan kejahatan di tempat ibadah melakukan kejahatan yang  didasari atas kebencian.

Juru bicara kantor kejaksaan negara bagian, Rabu, 6 Desember 2017, menyatakan Wolfe, pria berusia 37 tahun itu dinyatakan bersalah melakukan kejahatan di tempat ibadah dalam kasus yang dianggap sebagai kejahatan atas kebencian pada Selasa, 5 Desember 2017.

Michael Wolfe melakukan perusakan di sebuah masjid di Florida pada Januari 2016 dan meletakkan selapis daging babi mentah di pintu masjid tersebut, kata Todd Brown, juru bicara Kehakiman di Florida.

Tonton: Video Pria Berbaju Loreng Gasak Kotak Amal Masjid

Berdasarkan kamera pengawas yang merekam kejadian itu pada 2016, seorang pria dengan kepala plontos dan pakaian samaran memecahkan jendela, dengan parang di masjid di Titusville, Florida, di dekat Cape Canaveral, kata kepolisian.

Majelis Hubungan Amerika-Islam (CAIR), menyatakan umat Muslim dilarang memakan daging babi dan kelompok-kelompok pembenci telah menggunakan produk-produk daging itu sebagai cara untuk menajiskan masjid-masjid di Amerika Serikat. 

Kantor CAIR di Florida setuju dengan jaksa dan pengacara dalam menentukan hukuman bagi Wolfe.

"Masyarakat Muslim Florida mengalami penderitaan dari kejahatan berdasar kebencian dengan jumlah (kasus) yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata juru bicara CAIR Florida Wilfredo Ruiz dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu, 6 Desember 2017.

Ruiz mengatakan, banyak masjid dan lembaga Islam dirusak dan dimasuki secara paksa. Bahkan ada pula pembakaran. 
Wolfe juga dikenai masa percobaan 15 tahun, yang akan dijalaninya setelah ia menyelesaikan masa hukuman penjara, kata Brown.

Baca: Korban Bom Masjid di Mesir Penganut Tarekat, Apa Itu Tarekat?

Michael Scott Wolfe mengendap-endap di malam hari dan masuk ke dalam Masjid Al Munin, markas Islamic Society of Central, Florida, Sabtu, 2 Januari 2016. Ia kemudian mengobrak-abrik dengan menghancurkan kaca, lampu dan kamera masjid menggunakan parang. 

Selain itu, pihak berwenang juga mengatakan, selain merusak dan mengobarik-abrik isi masjid, pelaku juga meletakkan daging babi di depan pintu masuk masjid itu. Dua hari kemudian polisi menangkap Wolfe. Penangkapan itu  dilakukan di tengah meningkatnya perusakan masjid di sejumlah kawasan di Amerika Serikat.

KOMENTAR
500/500