5 Zodiak Pembunuh Sadis Versi FBI

Estimasi Baca :

Pixabay.com - Kriminologi.id
Ilustrasi Pembunuh, Foto: Pixabay.com

Kriminologi.id - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau FBI mengeluarkan daftar zodiak paling berbahaya. FBI mengumpulkan daftar ini dari para pelaku pembunuhan berantai yang ternyata memiliki zodiak yang sama. Zodiak yang dimiliki para pembunuh berantai itu diketahui menunjukkan karakter yang sama.

Berikut adalah lima zodiak pembunuh paling berbahaya versi FBI.

5. Capricorn

Capricorn berada di posisi ke-5 sebagai zodiak pembunuh berbahaya versi FBI. Zodiak yang dilambangkan dengan kambing gunung ini rupanya adalah zodiak yang banyak menghuni penjara.

Pemilik zodiak Capricorn menurut FBI melakukan kejahatan dari tingkat kesadisannya paling rendah hingga tinggi. Sayangnya, Capricorn tidak pandai menutupi jejaknya sehingga polisi dengan cepat menangkap mereka.

Salah satu contoh pembunuh berbahaya yang lahir di bawah naungan zodiak ini adalah William George Bonin yang mendapatkan julukan Freeway Killer. Selama setahun yaitu antara 1979-1980, Bonin telah melakukan penyiksaan, pemerkosaan, dan pembunuhan terhadap 21 anak laki-laki dan pemuda di California Selatan.

Baca: 6 Skandal Pembunuhan Paling Misterius Sepanjang Masa

4. Aries

Aries berada di posisi ke-4 dalam daftar zodiak para pelaku pembunuhan sadis versi FBI karena karakternya yang keras kepala. Mereka mungkin akan menggunakan cara-cara ilegal untuk mencapai tujuannya. Pada dasarnya, zodiak ini sangat membenci pihak lain yang mengganggu otoritasnya.

Satu karakter buruk dari Aries adalah mereka haus kekuasaan sehingga hal ini akan mendorong mereka telibat dalam aktivitas kejahatan.

Adolf Hitler adalah salah satu tokoh yang lahir di bawah naungan rasi bintang Aries. Ini dapat memperlihatkan bagaimana Hitler ingin berkuasa dan selalu haus kekuasaan hingga menghalalkan berbagai cara.

Hitler dianggap bertanggung jawab atas meninggalnya 50 juta jiwa penduduk Jerman atas kekejaman dan kebengisannya.

3. Sagitarius

Mereka yang lahir dalam naungan zodiak Sagitarius yang dilambangkan dengan centaurus atau setengah manusia dan setengah kuda, memiliki emosi yang tidak stabil dan bisa menjadi sangat jahat.

Walaupun banyak yang menyatakan Sagitarius enggan melukai orang lain namun jika marah, Sagitarius bisa menjadi sangat kasar. Selain itu, Sagitarius juga dikenal pintar mengelabui petugas dan bahkan melarikan diri.

Menurut FBI, pembunuh berantai yang berzodiak Sagitarius adalah Theodore Robert Bundy atau biasa disebut Ted Bundy. Siapa yang tidak kenal Ted Bundy, seorang warga negara Amerika yang terlibat dalam penculikan, pemerkosaan, perampokan, dan pembunuhan berantai.

Menurut pengakuan Ted Bundy, ada 30 perempuan muda di tujuh negara bagian Amerika yang menjadi korbannya. Saat menjalani hukuman, Ted Bundy bahkan 2 kali berhasil kabur dari penjara.

Lihat: Infografik: Ciri-ciri Seorang Psikopat

2. Taurus

Orang-orang yang lahir di bawah naungan zodiac Taurus sangat temperamental. Mereka bisa sangat posesif dan keras kepala. Taurus lahir dengan karakter pemimpin yang melekat pada individunya, namun ketika mereka berjalan ke arah yang salah maka mereka akan serta merata membawa pengikutnya ke arah yang salah. Orang-orang Taurus yang menjadi pemimpin cenderung diktator.

Salah satu pemimpin yang legendaris dengan zodiac Taurus adalah Saloth Sar atau yang dikenal dengan Pol Pot. Pol Pot adalah salah satu tokoh revolusioner Kamboja yang memimpin kelompok Khmer Merah dari tahun 1963-1997.

Saat memimpin Kamboja, gayanya yang diktator dan totaliter menyebabkan kesusahan bagi masyarakatnya. Pol Pot dianggap bertanggung jawab terhadap 25 persen penduduk Kamboja yang meninggal saat kepemimpinannya.

Pol Pot memaksa penduduk kota untuk pindah ke pedesaan dan bekerja sebagai petani dalam program kerja paksa. Kondisi pekerjaan yang berat, gizi yang tidak mencukupi, dan perawatan kesehatan yang rendah menjadi penyebab meninggalnya 1-3 juta orang penduduk Kamboja.

1. Cancer

Zodiak yang terakhir dalam daftar pembunuh berantai versi FBI adalah Cancer. Pemilik zodiak ini dikenal paling berbahaya diantara zodiak lainnya. Penjahat dengan zodiak ini juga banyak tertangkap oleh aparat penegak hukum.

Kodisi kejiwaan Cancer yang tidak stabil menyebabkan mereka mudah tersinggung sehingga mudah melakukan penyerangan.

Tipe kejahatan yang sering dilakukan oleh Cancer adalah kejahatan karena dorongan emosional atau yang biasa disebut dengan crimes of passion. Ketika Cancer melakukan kejahatan biasanya mereka akan meninggalkan tanda atau signature dirinya.

Pembunuh berantai berzodiak Cancer dalam daftar FBI adalah Earl Van Best Jr. atau yang dikenal dengan sebutan Zodiak Killer. Earl telah membunuh lima orang secara acak di California Utara pada tahun 1960an.

Sifat narsis sorang Cancer tergambar dari tindakannya yang mengirim surat secara anonim kepada media dengan berisikan pesan kode yang menjelaskan motif pembunuhan. Kode tersebut juga merupakan kunci untuk menguraikan identitasnya.

Baca: Misteri Surat Bersandi dari Zodiac Killer, Si Pembunuh Berantai

Aparat penegak hukum tidak pernah berhasil mengungkap siapa sebenarnya sosok di balik pembunuh dengan sebutan Zodiak Killer. Misteri ini akhirnya terkuak pada tahun 2014 ketika Gary L. Stewart mencari sosok ayah kandungnya dan akhirnya mengungkap bahwa ayah kandungnya adalah Zodiac Killer. Ini dibuktikan dengan sidik jari dan bukti forensik ternyata sesuai dengan identitas Earl Van Best Jr.

Infografik Daftar Zodiak Pembunuh Paling Berbahaya. Infografik: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Baca Selengkapnya

Home Lapor & Waspada Peta Kejahatan 5 Zodiak Pembunuh Sadis Versi FBI

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu