Ilustrasi foto: Kriminologi.Id/S. Dwiangga Perwira

Bukan Hanya di Tangerang, Ini Lima Kasus Suami Bunuh Anak Istri

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Okt 2017 05:05:58 WIB

Kriminologi.id - Seorang suami di Tangerang, Provinsi Banten, tega menghabisi nyawa dua anak dan istrinya, Jumat, 13 Oktober 2017. Peristiwa ini terjadi karena masalah ekonomi. Ada sejumlah dana yang digunakan oleh istri tanpa sepengetahuan pelaku. 

Pelaku mengaku melakukan pembunuhan ini karena emosi dan tanpa direncanakan. Ternyata kasus pembunuhan yang dilakukan oleh suami terhadap anak dan istrinya bukan hanya sekali ini terjadi. 

Selain Tangerang, Kriminologi menemukan kasus-kasus serupa yang dilakukan suami terhadap istri dan anaknya selama 2016-2017.

1. Sumatera Utara

Nurdin Sinaga, tega membacok istri dan anak gadisnya yang berumur 18 tahun hingga tewas pada 10 Juni 2017. Pelaku diduga melakukannya karena cemburu dan tengah mabuk setelah menenggak minuman keras. Pelaku menemukan pesan pendek bernada mesra di ponsel istrinya.

BACA: Suami Pembunuh Istri dan 2 Anak Mengaku Syok

Selain itu sang istri juga mengucapkan kalimat yang memancing emosi sehingga pelaku mengambil parang dan membacok istrinya. Anak gadisnya yang mendengar keributan datang dan berusaha melindungi ibunya. Akhirnya ibu dan anak tersebut meregang nyawa di tangan orang terkasih mereka sendiri. 

2. Lampung

Peristiwa ini terjadi usai salat Magrib. Caesar Nadufatul tega membantai istri dan anaknya yang masih berusia 1,5 tahun pada 16 Juli 2017 dengan sebilah golok. Pembunuhan itu dilakukan Caesar di depan mertuanya.

BACA: Bunuh Istri dan 2 Anak, Suami Serahkan Diri

3. Gorontalo

Abdul Azis dengan keji membakar istri dan anaknya di dalam rumah pada 21 Januari 2016. Kejadian berawal saat pelaku melihat istrinya berhubungan intim dengan pria lain di kamarnya.

BACA: Istri Tuntut Suami Ditahan Usai Dibacok dan Diseret

Setelah memergoki perbuatan istrinya, Abdul mengambil bensin dan menyiramkannya ke kasur serta ke badan istri dan selingkuhannya. Pelaku membakar kedua korban kemudian meninggalkan rumahnya. Sayangnya, anak mereka yang sedang terlelap di kamar sebelah ikut tewas terbakar.

4. Palembang

Lain lagi kasus Armadanial yang membunuh istri dan kedua anaknya (usia 1 dan 6 tahun) pada 26 April 2016. Pelaku menggunakan pisau dapur untuk menusuk istri dan dua anaknya. Peristiwa ini dipicu masalah amat sepele. Armadanial kesal terhadap istrinya yang tidak dapat menenangkan anak-anaknya.

5. Kalimantan Timur 

Pelaku berinisial DS menghabisi nyawa anak dan istrinya dengan menggunakan kapak, pada 14 November 2016. Peristiwa ini terjadi karena istri pelaku menolak melakukan hubungan intim lantaran DS dalam kondisi mabuk.

BACA: Istri dan 2 Anak Dihabisi Suami Gara-gara Utang

 

KOMENTAR
500/500