Ilustrasi Perampokan. Foto: Pixabay.com

Perampok Kuras 4 Minimarket dalam Tiga Bulan

Estimasi Baca:
Kamis, 16 Nov 2017 08:00:11 WIB

Kriminologi.id - Pelaku perampokan minimarket yang terjadi di Pondok Cabe, Pamulang, pada 15 November 2017, berhasil dilumpuhkan Tim Vipers Polres Tangerang Selatan. Salah seorang pelaku tewas dan satu orang masih dalam kondisi kritis karena ditembak. Sedangkan dua orang lainnya ditangkap setelah sempat melarikan diri.

Baca: Kronologi Perampokan Minimarket Pondok Cabe

Perampokan minimarket tidak hanya terjadi sekali ini saja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Menurut penelusuran Kriminologi ada empat aksi perampokan minimarket yang terjadi selama tiga bulan terakhir yaitu;

Infografik Rentetan Aksi Perampokan Minimarket. Infografik: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

1 September 2017

Anggota Polsub Sumurbatu, Bripka Simanjuntak yang sedang berpatrolo mendapatkan laporan dari warga. Laporan bermula dari kecurigaan warga terhadap mobil jenis minibus warna putih yang parkir di depan Alfamart di Jalan Raya Sumurbatu-Burangkeng, Bantargebang, Bekasi.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pintu toko tersebut dirusak dan Bripka Simanjuntak akhirnya mengejar pelaku yang telah membawa kabur barang-barang milik Alfamart.

Baca: Polisi: Perampok Minimarket Jual Hasil Kejahatan Setengah Harga

17 September 2017

Sempat beredar video rekaman CCTV yang menjadi viral di media sosial yang memperlihatkan peristiwa perampokan di Alfamart Cicadas, Gunung Putri, Bogor. Perampokan ini dilakukan oleh empat orang, dua orang bertugas sebagai eksekutor dan dua lainnya menunggu di kendaraan.

Kedua perampok bersenjatakan celurit dan senjata api yang langsung masuk dan menodongkannya pada pegawai minimarket. Pelaku akhirnya menguras uang di berangkas senilai Rp 70 juta.

19 September 2017

Pada 19 September 2017 terjadi perampokan minimarket di Jalan Bakti ABRI, Tapos, Depok. Kedua pelaku menggunakan satu pucuk senjata api rakitan dan sebilah pisau dalam melakukan aksinya. Kedua pelaku berhasil diringkus tim Unit IV Subdit Jatanras Ditreskrim Polda Metro Jaya.

Baca: Perampokan Minimarket Pondok Cabe, 1 Pelaku Tewas dan 1 Pelaku Kritis

6 Oktober 2017

Minimarket Indomaret yang berada di Jalan Raya Parigi, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang disatroni sekawanan perampok. Para perampok ini bersenjatakan pedang samurái dan mengincar brankas uang di minimarket tersebut.

Selain menguras isi brankas, kawanan perampok ini juga menggasak dua handphone milik pegawai dan kepala toko yang sedang bertugas malam itu. Peristiwa ini terjadi pada pukul 22.51 WIB.

KOMENTAR
500/500