Peta Aksi Tawuran Pelajar, Bekasi Tertinggi

Estimasi Baca :

Ilustrasi tawuran pelajar, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi tawuran pelajar, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Kepolisian Resor atau Polres Bekasi Kota menangkap ratusan pemuda yang diduga kuat akan terlibat aksi tawuran pada Minggu, 22 Oktober 2017. Hasil penggeledahan polisi membuahkan temuan sejumlah senjata tajam yang dibawa oleh para pemuda tersebut.

 

Dugaan berawal dari kecurigaan masyarakat sekitar yang melaporkan kepada Polres Bekasi Kota tentang ratusan pemuda yang berkumpul di Kampung Rawa Selem Tanggul Rorotan, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara Jawa Barat. Selanjutnya, Polres Bekasi Kota menindaklanjuti laporan itu dan mendatangi lokasi.

 

Baca: Selain di Cakung, Ini Daftar Tawuran Pelajar Se-Jabodetabek

 

Menurut penelusuran Kriminologi, daerah Bekasi merupakan daerah paling rawan terjadi aksi tawuran pelajar selama 2016-2017 seperti yang dapat dilihat berikut ini;

 

1. Jakarta Barat
 

Daerah Jakarta Barat sebenarnya juga memiliki tingkat kerawanan aksi tawuran yang cukup tinggi saat Ramadan. Aksi tawuran yang seringkali terjadi di Jakarta Barat adalah tawuran antarwarga. Sedangkan tawuran antar pelajar tercatat empat kali selama 2016 sampai 2017.  Terdapat empat daerah favorit pelajar Jakarta Barat menggelar aksi tawurannya yaitu di Joglo, Kalideres dan Grogol Petamburan.

 

2. Jakarta Timur

 

Walaupun tak mengejutkan, rupanya Jakarta Timur memiliki angka aksi tawuran pelajar yang tinggi. Terdapat lima kali aksi tawuran pelajar yang terjadi selama 2016 hingga 2017. Lokasi kejadian adalah di jembatan layang atau fly over Pasar Rebo dan Cakung. Salah satu yang sempat menghebohkan masyarakat adalah aksi tawuran di fly over Pasar Rebo yang sempat terekam kamera dan disebarkan melalui YouTube.com

 

Baca: Tawuran Cakung, Pembacok Siswa SMK Mercusuar Terekam Kamera

 

3. Jakarta Pusat

 

Tidak jauh berbeda dengan Jakarta Barat, aksi tawuran yang sering terjad di Jakarta pusat adalah tawuran antarwarga, tepatnya di Johar Baru. Sedangkan untuk tawuran antar pelajar, hanya tercatat tiga kali selama 2016-2017 yaitu di daerah Kali Pasir, Kalibaru Senen, dan Taman Menteng

 

4. Jakarta Utara

 

Jakarta Utara memiliki kerawanan aksi tawuran pelajar yang hampir sama dengan  Jakarta Pusat. Selama 2016 hingga 2017, pihak kepolisian sector di daerah Jakarta Utara berulang kali menggagalkan aksi tawuran antar pelajar. Sehingga hanya terjadi dua kali aksi tawuran di daerah Cilincing dan Pademangan.

 

5. Jakarta Selatan

 

Jakarta Selatan juga terkenal dengan aksi tawuran pelajar. Walaupun seringkali digagalkan oleh pihak kepolisian, namun selama 2016 sampai dengan 2017 tercatat empat kali aksi tawuran antar pelajar. Aksi tawuran tersebut terjadi di daerah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jalan Mahakam, dan Gandaria.

 

6. Depok

 

Walaupun Depok tergolong daerah penyanggak Ibu Kota Jakarta, namun aksi tawuran pelajar juga terjadi beberapa kali. Tercatat dua kali aksi tawuran pelajar yang terjadi di Pancoran Mas dan Kelapa Dua Depok.

 

Baca: Mau Tawuran, Ratusan Pemuda Digelandang ke Polres Bekasi Kota

 

7. Bekasi

 

Bekasi tercatat sebagai daerah dengan aksi tawuran pelajar paling tinggi di daerah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Selama 2016-2017 terjadi setidaknya lima kali aksi tawuran pelajar. Tempatnya menyebar mulai Rawalumbu, Pondok Gede hingga Tambun. Bahkan dalam sehari yaitu pada 11 Maret 2017 jatuh dua korban tewas akibat tawuran pelajar di dua lokasi berbeda. Ini yang menyulitkan kepolisian mencegah tawuran pelajar di Bekasi. BC

Baca Selengkapnya

Home Lapor & Waspada Peta Kejahatan Peta Aksi Tawuran Pelajar, Bekasi Tertinggi

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu