Selain di Cakung, Ini Daftar Tawuran Pelajar Se-Jabodetabek

Estimasi Baca :

Ilustrasi tawuran pelajar, Foto: Istimewa - Kriminologi.id
Dok. Tawuran pelajar di Jakarta. Foto: Kriminologi/Ist

Kriminologi.id - Aksi tawuran antara siswa SMK Mercusuar dengan siswa STM Al-Akhyar terjadi di Pasar Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Tawuran pada Senin, 9 Oktober 2017 itu mengakibatkan Muhammad Rafi Ismail tewas karena luka tusukan di punggung, tulang rusuk, dan luka robek di bagian lengan.

Baca: Tawuran Pelajar di Cakung, Polisi Buru 5 Tersangka Lagi

Tawuran antar pelajar sendiri bukan barang baru bagi warga Jakarta. Tawuran kerap menggunakan benda tajam. Sehingga hampir setiap tahun ada saja yang siswa yang tewas karena tawuran. Selain tawuran di Cakung, Kriminologi membeberkan aksi tawuran selama 2017 di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Berikut daftarnya:


#JAKARTA

14 Februari 2017

Tawuran antar pelajar terjadi antara siswa SMK Adiluhur dengan SMK Bina Kandung. Tawuran ini terjadi di jalan layang atau flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur. Aksi tawuran ini sempat terekam dalam kamera dan akhirnya menjadi viral di media sosial. Satu orang korban meninggal akibat tawuran ini.

16 Februari 2017

Tawuran terjadi antara siswa SMK Budi Utomo dengan SMK Taman Siswa 2. Aksi ini terjadi di wilayah RT 15/RW 05 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 18.30 WIB. Satu orang korban terluka bacok.

7 Maret 2017

Tawuran pelajar kembali terjadi, kali ini antara SMK 56 Pluit dengan SMK 44 Taman Siswa di wilayah Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Tawuran tidak berlangsung lama karena pihak kepolisian langsung berusaha menghentikan tawuran, salah satunya dengan menggunakan gas air mata.

3 Agustus 2017

Sedikitnya 56 pelajar ditangkap Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur yang diduga akan tawuran. Aksi ini melibatkan tiga sekolah yaitu SMK Mercusuar Cakung, SMK PGRI 11 Jakarta, dan MAN 21 Jakarta. Mereka akan tawuran di depan Pulogadung Trade Center di Jalan Raya Bekasi, namun warga setempat curiga dan melaporkannya ke kepolisian.

8 Agustus 2017

Tawuran terjadi antara pelajar SMA Tomang dengan pelajar SMA Cilambar sekitar 14.00 WIB. Tawuran ini terjadi di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat. Para pelajar yang terlibat tawuran saling menyerang menggunakan celurit, gir motor, dan batu. Tawuran ini terjadi di tengah jalan sehingga mengganggu lalu lintas.


#DEPOK

27 Juli 2017

Tawuran antar pelajar terjadi antara siswa SMK Izzata dengan siswa SMK Kusuma Bangsa. Tawuran ini terjadi di Taman Lembah Gurame Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Dua orang korban terluka parah akibat terkena senjata tajam di telapak tangan dan di lutut.


#TANGERANG

11 Agustus 2017

Kepolisian Sektor Cikupa, Tangerang, Banten, berhasil menggagalkan tawuran yang akan terjadi antara SMK Korpri Balaraja dan SMK Pembangunan. Polsek Cikupa akhirnya membawa 11 pelajar yang diduga terlibat tawuran.

29 Agustus 2017

Tawuran terjadi antara siswa SMK Yupentek 3 Balaraha dengan sekolah lainnya. Tawuran dapat digagalkan karena Polsek Balaraja mencurigai kelompok pelajar yang berkumpul di daerahnya. Polsek Balaraja akhirnya melakukan penggeledahan terhada para pelajar dan menemukan senjata tajam, sehingga akhirnya empat pelajar dibawa ke Polsek.


#BEKASI

11 Maret 2017

Tawuran terjadi di Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, sekitar 13.30 WIB. Tawuran terjadi antara pelajar SMK Abdi Karya dan SMK Bina Insan Kamil. Satu orang meninggal dan satu orang lainnya terluka bacok.

Baca: Tawuran di Koja, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Pembacok Beni

Pada tanggal yang sama terjadi tawuran lainnya di jembatan atas tol Jakarta-Cikampek, Jalan Raya Cut Mutia, Bekasi. Tawuran ini terjadi antara SMP Negeri 41 Rawalumbu dengan SMPN 36 Padurenan. Akibatnya satu orang korban meninggal terkena sabetan celurit.

 

#BOGOR

 8 Juli 2017

Aksi tawuran antar pelajar berhasil digagalkan. Sejumlah pelajar SMA yang masih mengenakan seragam berkumpul di Simpang Sentul. Anggota Kepolisian Bogor yang melihatnya curiga dan kemudian menggeledah para pelajar tersebut. Hasil penggeledahan ditemukan berbagai senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

11 Agustus 2017

Aksi tawuran di Bogor lagi-lagi dapat digagalkan dengan kerjasama antara Kepolisian Sektor Ciampea dengan masyarakat sekitar. Para pelajar ini diduga pelajar sekolah menengah kejuruan setempat. Setelah digeledah ditemukan tiga celurit dan sebilah golok.

Baca Selengkapnya

Home Lapor & Waspada Peta Kejahatan Selain di Cakung, Ini Daftar Tawuran Pelajar Se-Jabodetabek

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu