Ilustrasi Pelemparan Batu, Foto: pixabay.com

Selain DJ Cantik Siska, Ini 4 Kasus Lempar Batu di Jakarta

Estimasi Baca:
Selasa, 7 Nov 2017 19:15:31 WIB

Kriminologi.id - Perempuan bernama Siska yang berprofesi sebagai Disk Jockey (DJ) harus menderita karena luka-luka karena mobilnya dilempari batu oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi saat Siska hendak pulang ke kediamannya di daerah Kebon Jeruk. Saat melintas di Jalan Budi Raya Kemanggisan, tiba-tiba mobilnya dihujani batu.

Siska sebenarnya tidak melaporkan kejadian yang disebutkan waktunya itu kepada pihak kepolisian, namun fotonya dengan luka lebam dengan mata dan darah yang mengalir dari luka di pelipisnya menjadi viral di media sosial. Hingga akhirnya Kepolisian Sektor Kebon Jeruk pun turun tangan. Pelaku akhirnya tertangkap.

Baca: Polisi: Siska, DJ Cantik Berlumur Darah Bukan Korban Begal

Infografik deretan kasus pelemparan batu di Jakarta. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Sebenarnya peristiwa pelemparan batu di jalan beberapa kali terjadi di Jakarta. Menurut penelusuaran Kriminologi, setidaknya ada empat peristiwa pelemparan batu lain yang terjadi selama 2016-2017 seperti yang disimak berikut ini;

5 Maret 2016

Terjadi insiden pelemparan batu ke arah mobil di jalan Tol Jakarta-Tangerang, tepatnya di Tol Kebon Jeruk ke arah Tangerang, sekitar pukul 00.05 WIB. Secara tiba-tiba ada batu besar yang jatuh dan menimpa kaca mobil korban bagian depan sebelah kanan. Tidak ada korban luka serius atas kejadian ini. 

12 Maret 2017

Pelemparan batu terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Bogor, tepatnya di Kilometer 31 Tol Jagorawi. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah bus yang mengangkut kelompok pendukung tim sepak bola Arema FC asal Jakarta. Para penumpang hanya terluka ringan akibat pecahan kaca. Polisi menangkap lima pemuda terkait kasus pelemparan batu ini. 

Juli 2017

Sering terjadi pelemparan batu terhadap truk sampah dan beberapa truk lainnya di wilayah sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi. Pelemparan ini biasanya dilakukan oleh remaja yang iseng sehingga dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa bisa diduga.

Remaja tersebut biasanya naik kendaraan bermotor secara berboncengan dan melempar batu ke arah truk-truk sampah milik DKI Jakarta. Sejauh ini memang belum ada dampak yang serius akibat lemparan batu ini, namun peristiwa ini sangat mengganggu bagi petugas.

Baca: Polisi Tangkap Pelempar DJ Siska, Pelaku Sakit Jiwa?

3 November 2017

Rombongan pendukung tim sepak bola Persija berangkat ke Solo dengan menggunakan bus. Namun, saat bus tersebut melintas di Tol Cipali di Kilometer 63, mereka dilempari batu oleh kelompok orang-orang tidak dikenal.  Walaupun ada beberapa anggota rombongan yang terkena lemparan namun tidak ada yang terluka serius. BC

KOMENTAR
500/500