Pixabay

Tren Pengguna Narkoba di Depok Didominasi Remaja 21-24 Tahun

Estimasi Baca:
Selasa, 21 Ags 2018 13:30:13 WIB

Kriminologi.id - Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan mengungkapkan tren pengguna narkoba di Kota Depok masih didominasi remaja usia 21-24 tahun.

Masyarkat umum yang bukan bagian dari kelompok usia tersebut, menurut dia, tidak akan mengenal jaringan ini. Sementara masyarakat hanya bisa mencurigai melalui tindak-tanduk mereka yang tidak lazim.

Satnarkoba Polresta Depok, Indra menambahkan, hanya berperan dari segi penegakan hukum alias repressive. Sedangkan tindakan pencegahan dilakukan Binmas Polresta Depok, melalui sejumlah penyuluhan-penyuluhan di sekolah-sekolah akan bahaya narkoba.

"Kalau kamikan lebih kepada penindakan. Sedangkan upaya preventive berupa kegiatan penyuluhan dilakukan oleh Binmas," kata Indra, di Balaikota Depok, Jawa Barat, Selasa, 21 Agustus 2018.

Selama Agustus 2018, Satnarkoba Polresta Depok telah mengungkap sebanyak 33 kasus narkoba, dengan jumlah tersangka sebanyak 38. Sebagian besar mereka adalah bandar skala kecil.

"Mereka bisa dibilang pemain baru. Karena rata-rata yang kita tangkap itu belum pernah masuk penjara," ujarnya.

Sementara untuk zona merah narkoba di Kota Depok saat ini berada di wilayah Pancoranmas dan Sawangan. Jenis narkoba yang paling banyak beredar di luar adalah sabu-sabu.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: RRI
KOMENTAR
500/500