Ilustrasi bunuh diri karena depresi. Foto: Pixabay.com

Warga Resah Sejak Insiden Bunuh Diri Anggota Brimob Bharatu Thamrin

Estimasi Baca:
Minggu, 22 Jul 2018 20:17:51 WIB

Kriminologi.id - Seminggu pascabunuh diri yang dilakukan anggota Brimob Bharatu Thamrin dengan menembakkan kepalanya di rumah seorang bernama Rasidin, berkembang rumor di kalangan masyarakat setempat bahwa arwah penasaran Thamrin kerap berkeliaran. Hal tersebut membuat warga di Jalan Belimbing 1 Kelapa Dua Cimanggis, Kota Depok resah.

Seorang warga berinisial EN mengaku ketakutan pascakejadian tersebut. Pasalnya, dia merasakan sendiri kerap diganggu, yang menurutnya itu dilakukan oleh arwah Bharatu Thamrin. Kejadian tersebut terjadi pada malam hari saat EN berada di dalam rumah. 

“Iya rumah saya diketok dua kali, yang pertama jam 12 malam. Pas saya lihat tak ada orang. Kemudian yang kedua jam 3 pagi saat suami saya nonton tv. Karena penasaran, dia lihat jendela tapi tidak ada orang,” kata EN di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu 22 Juli 2018.

Sejak berkembaangnya rumor tersebut, kata EN, banyak warga yang ketakutan. Para warga takut rumahnya juga diketok-ketok saat malam hari seperti yang dialami dirinya. Karena itu, di lingkungannya kini tampak sepi jika malam tiba. 

“Sekarang di sini kalau jam 8 malam saja sudah sepi banget,” katanya.

Seperti diketahui, Bharatu Thamrin bunuh diri di kamar Yuyun, anak dari pasangan Rasidin dan Tuti Hidayati pada suatu sore pukul 17.05 WIB. Saat tewas, Thamrin masih menggunakan seragam dengan earphone menempel di telinga kanannya. 

Usai kejadian bunuh diri, keluarga Rasidin membuang kasur tempat Bharatu Thamrin bunuh diri ke Sungai Ciliwung. Namun, sebelum dibuang kasur tersebut terlebih dahulu dibersihkan darahnya, lalu di robek-robek kemudian dibuang. TD

Reporter: Rohmayanti Adhe
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500