Jangan Lupa! Cabut Regulator Tabung Gas Saat Rumah Ditinggal Mudik

Estimasi Baca :

Tabung gas LPG 3 kg Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Dok. Tabung gas LPG 3 kilogram. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pemudik diimbau melepaskan regulator tabung gas untuk mengantisipasi bahaya kebocoran gas saat meninggalkan rumah. Pasalnya menurut Pertamina, pulang kampung membutuhkan jangka waktu yang lama.

Unit Manager Communication dan CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati kepada wartawan di Tasikmalaya, Senin, 11 Juni 2018, mengatakan masyarakat harus mencegah bahaya kebocoran gas di rumah.

"Misalkan jika akan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama, jangan lupa melepas regulator untuk mencegah adanya kebocoran," kata Dian.

Dian menjelaskan, masyarakat harus memperhatikan kondisi gas sebelum mudik, bila akan ditinggalkan lama sebaiknya regulator tabung gas dilepas.

Selain itu menurut Dian, bagi masyarakat yang tetap beraktivitas memasak, sebaiknya memerhatikan kondisi kelayakan peralatan kompor gas, dan tempat memasak yang memiliki ventilasi cukup.

"Kondisi ruangan memasak harus dengan ventilasi cukup dan tidak ada bunyi mendesis ataupun bau khas LPG yang tercium," katanya.

Dian juga mengingatkan jika masyarakat merasa kesulitan mendapatkan gas atau kendala kebutuhan bahan bakar minyak selama masa libur lebaran, masyarakat dapat menghubungi Pertamina di nomor telepon 1500000.

Pertamina berkoordinasi dengan Himpunan Wirasawasta Nasional Minyak dan Gas, Kepolisian dan Dinas Perdagangan setempat untuk memastikan distribusi saat puasa dan lebaran berjalan aman. AS

Baca Selengkapnya

Home Lapor & Waspada Tips & Trik Jangan Lupa! Cabut Regulator Tabung Gas Saat Rumah Ditinggal Mudik

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu