Ilustrasi perdagangan orang. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Infografik 5 Negara Terburuk dalam Penanganan Kasus Perdagangan Orang

Estimasi Baca:
Jumat, 31 Ags 2018 21:30:50 WIB

Kriminologi.id - Perdagangan manusia merupakan salah satu kejahatan kemanusiaan yang mengancam dunia. Praktik human trafficking atau perdagangan orang diakui sebagai masalah global yang serius.

Pada Juni 2017, Departemen Negara Amerika Serikat mengeluarkan laporan tahunan terkait perdagangan orang yang mengindikasikan adanya beberapa negara yang belum serius dalam menunjukkan komitmennya dalam melawan praktik perdagangan orang.

Dalam laporan berjudul Trafficiking in Person Report (TIP) 2017 itu, disajikan peringkat negara-negara dengan tiga skala tingkat. Tingkat 1 merujuk pada pemerintah negara yang mengakui adanya masalah perdagangan orang dan memiliki upaya dalam penghapusan terhadapnya.

Sebaliknya, negara-negara Tingkat 3 merupakan negara-negara terburuk dalam penanganan perdagangan orang. Negara yang termasuk dalam tingkat ini hanya sedikit atau tidak ada sama sekali usaha dalam membawa isu perdagangan orang ke pengadilan.

Untuk mengetahui negara mana saja yang buruk dalam menangani kasus perdagangan manusia, berikut telah Kriminologi.id sajikan infografik berisi 5 negara terburuk di dunia dalam menangani kasus perdagangan orang.

Infografik lima negara terburuk dalam menangani kasus perdagangan orang. Infografik: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id
Infografik lima negara terburuk dalam menangani kasus perdagangan orang. Infografik: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

 

Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500