Ibu korban kasus gladiator SMA. Foto: Adryan Novandia/Kriminologi.id

Video: Airmata Ibu Korban Kasus Gladiator SMA

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Nov 2017 19:19:25 WIB

Kriminologi.id - Airmata ibu korban kasus gladiator SMA bercucuran seusai mendengar ketukan palu dari sang hakim. Orang tua Hilarius Christian, korban kasus gladiator SMA, Venansius Raharjo dan Maria Agnes menyatakan kekecewaannya terhadap hukuman pidana yang dijatuhkan untuk para pelaku.

Sang hakim memvonis pelaku HK dan AB 2 tahun penjara, sementara MS divonis 1,6 tahun penjara. Menurutnya, hukuman tersebut sangat tidak setimpal dengan penderitaan yang mereka terima.

"Kami dari awal cuma berharap hukuman yang maksimal sesuai pasal yang ada. Kalau putusan seperti ini pasti kami banding. Hasilnya sangat menyakitkan buat kami," kata Venansius di Pengadilan Negeri Bogor, Kamis, 2 November 2017. 

Hilarius Christian Event Raharjo tewas, pada ajang tarung bebas ala gladiator, di Taman Palupuh Bogor, Jumat, 29 Januari 2016 lalu. Maria Agnes, sang ibu menuntut keadilan terkait kematian anak sulungnya, Hilario Christian.

Maria mengunggah curhatannya di media sosial Facebook yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, bahwa anaknya tewas karena diadu seperti binatang seperti gladiator. 

KOMENTAR
500/500