Aksi perlawanan gadis palestina terhadap tentara Israel. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Aksi Ahed Tamimi Melawan Tentara Israel

Estimasi Baca:
Rabu, 20 Des 2017 15:45:29 WIB

Kriminologi.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi perlawanan seorang gadis Palestina terhadap tentara Israel. Video itu viral di media sosial seusai diunggah akun Twitter yang bernama akun Nasser Atta, Senin, 18 Desember 2017.

Dalam video 2 menit 20 detik itu tampak gadis remaja asal Palestina melawan dua tentara Israel dengan cara mendorong, menendang dan menampar mereka. 

Salah satu gadis Palestina itu diyakini bernama Ahed Tamimi seorang aktivis yang pernah mendapat penghargaan Handala Courage Award atas keberaniannya melawan tentara Israel ketika kakaknya ditahan pada tahun 2012.

Dalam video terlihat dua tentara Israel itu tidak menanggapi perlakuan gadis yang menyerang mereka.

Seusai video itu viral, pasukan keamanan Israel dikabarkan menahan Ahed Tamimi dalam sebuah penggerebekan di rumahnya, Selasa, 19 Desember 2017. Ahed ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam unjuk rasa terkait status Yerusalem.

Selain itu Ibu Ahed, Nariman, juga ditangkap pada hari yang sama, saat mengunjungi anaknya ke tempat Ahed ditahan di sebuah kantor polisi Israel.

Baca: Ahed Tamimi, Aktivis Perempuan Palestina Ditangkap Israel

Melansir Aljazeera, Rabu, 20 Desember 2017, menurut ayah Ahed yang bernama Bassem mengakui keluarganya merupakan aktivis terkenal di desa Nabi Saleh. Mereka terbangun dengan kaget sekitar pukul 03.00 waktu setempat karena mendengar suara pintu yang digedor tentara Israel. 

KOMENTAR
500/500