Cuplikan Aksi Heroik 2 Polisi Bantu Wanita Melahirkan di Tengah Hutan . Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Aksi Heroik 2 Polisi Bantu Wanita Melahirkan di Hutan Blitar

Estimasi Baca:
Selasa, 3 Apr 2018 18:25:26 WIB

Kriminologi.id - Beredar video aksi heroik dua anggota polisi membantu wanita melahirkan di tengah hutan. Video itu viral usai diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Selasa 3 April 2018. 

“Aksi heroik 2 polisi polantas yang sedang patroli di malam hari membantu seorang ibu melahirkan di pinggir jalan.” tulis Yuni pada keterangan video.

Dalam video berdurasi 3 menit 14 detik itu tampak  polisi tersebut bekerja layaknya bidan sedang membantu persalinan tanpa menggunakan peralatan medis dalam kondisi gelap.

Aksi heroik tersebut dilakukan oleh Bripka Gaguk Sugianto dan Bripka Tri Suyoko, anggota Polsek Lodoyo Timur, Blitar, Jatim saat sedang berpatroli di malam hari.

Dengan hanya bermodalkan senter,  anggota Polsek Lodoyo Timur itu membantu menyelamatkan bayi dan sang ibu.

Peristiwa bermula saat anggota polisi tersebut mendapatkan laporan dari warga  bahwa ada seseorang yang menangis di tengah hutan. Setelah didatangi ternyata ditemukan seorang wanita yang tengah berjuang melahirkan anaknya. Kedua anggota polisi tersebut langsung membantu persalinan  sang bayi yang saat itu sudah keluar bagian kepalanya. 

Saat ini bayi laki-laki dan sang ibu yang diketahui berinisial SR, warga Desa Tumpang, Kecamatan Talun ini dalam kondisi selamat setalah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500