Video Aksi Heroik Polisi Naik Turun Bukit Pikul Kotak Suara Pilkada

Estimasi Baca :

Polisi 3 Jam Jalan Kaki Naik Turun Bukit Pikul Kotak Suara Pilkada. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Polisi 3 Jam Jalan Kaki Naik Turun Bukit Pikul Kotak Suara Pilkada. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Video aksi dua anggota Polres Sintang memikul kotak suara saat jalannya Pilkada Serentak 2018 di Kalimantan Barat dengan berjalan kaki selama tiga jam naik turun bukit viral di media sosial. Video tersebut beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook yang bernama Oscar Hardyan NnZz Wpc pada Kamis, 28 Juni 2018. 

"Semoga Pemimpin Kalbar Yang Baru Bisa Melihat Perjuangan Masyarakat Di Pedalaman Ambalau, Kami Anggota Polri Selalu Siap dan Ikhlas Bertugas Disini" tulis akun tersebut pada keterangan video.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua anggota polisi itu diketahui bernama Brigadir Palentinus dan Brigadir Marten. Saat itu keduanya ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) terpisah, yakni TPS 1 Desa Kepala Jungai dan TPS 2 Desa Jengkarang. Namun, keduanya tetap ceria memikul kotak suara, mereka berdua tetap semangat membawa kotak suara tersebut ke TPS yang lokasinya sangat jauh dari Mapolres Sintang di Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalbar.  

"Perjalanan dari Kecamatan Ambalau, di tempuh selama 8 jam mengunakan longboat. Tapi itu hanya sampai di daerah Buntut Tambuk. Dari Tambuk ke Desa Kepala Jungai dan Jengkarang hanya bisa dilalui akses jalan darat sekitar 3 jam dengan berjalan kaki," kata Brigadir Palentinus, seorang anggota pengamanan TPS tersebut, di Sintang, Jumat, 29 Juni 2018.

Desa Kepala Jungai dan Jengkarang, ia menyebutkan, hanya bisa ditempuh melalui jalur darat yang melewati daerah perbukitan, sebab akses sungai tidak mampu dilewati karena besarnya riam.

Ketua KPPS Desa Kepala Jungai Martinus mengaku sangat tersentuh dengan perjuangan kedua anggota polisi tersebut. Keduanya tetap semangat mengamankan TPS sekaligus melakukan pengamanan di Desa Kepala Jungai dan Jengakarang.

"Tidak ada keluhan yang keluar dari mulut mereka, dan saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas dukungun penuh kepolisian sehingga pelaksanaan pilkada Jungai dan Jengkarang berjalan dengan aman, lancar dan damai," katanya.

Kapolsek Ambalau Iptu Oscar mengatakan, Kamis, 28 Juni 2018 pada pukul 17.00 WIB, semua kotak suara dari TPS di Kecamatan Ambalau sudah terkumpul di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kotak suara yang terakhir sampai adalah dari Desa Kepala Jungai dan Desa Jengkarang, karena kedua desa tersebut merupakan desa terjauh. DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Aksi Heroik Polisi Naik Turun Bukit Pikul Kotak Suara Pilkada

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu