Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu saat mengawasi jalannya malam takbiran. (14/6/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Aksi Kapolres Jakpus Tegur Metromini Nakal saat Malam Takbiran

Estimasi Baca:
Jumat, 15 Jun 2018 01:05:56 WIB

Kriminologi.id - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Roma Hutajulu menegur sebuah Metromini nakal yang melintasi Jalan Medan Merdeka Barat pada Kamis, 14 Juni 2018 pukul 23:01 WIB.

Kejadian itu berawal ketika Kombes Pol. Roma Hutajulu bersama Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf. Edwin Adrian Sumantha sedang mengawasi jalanya malam takbiran di Jakarta Pusat.

Mereka terlihat duduk sambil mengawasi mobil yang lalu-lalang melewati Jalan Medan Merdeka Barat. Melalui radio HT yang ada di tangan Roma, anak buahnya memberikan laporan langsung kepadanya. Sesekali dia juga memberikan instruksi langsung kepada anak buahnya lewat alat komunikasi HT itu.

Disaat mengawasi lalu-lintas kendaraan, sebuah metromini berpenumpang remaja melintas di hadapan Roma dan Edwin. Padahal semestinya metromini yang bermuatan anak dengan gendang dan bendera itu dilarang memasuki wilayah Jalan Medan Merdeka.

Roma beserta anggotanya langsung turun ke jalan untuk memberikan peringatan tegas kepada pengemudi metromini tersebut.

Anak-anak remaja tanggung yang tadinya bergelantungan dan naik ke atas kap Metromini seketika langsung masuk ke dalam kendaraan karena panik. Roma dan anggotanya pun menegur para penumpang agar masuk ke dalam kendaraan dan tidak bergelantungan lagi.

"Hey, langsung jalan langsung jalan !" kata Roma di tengah jalan raya.

Metromini itupun langsung melanjutkan perjalanan ke arah gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Barat. Sementara itu Roma pun kembali duduk di sebuah bangku plastik yang berada di trotoar jalan seraya memantau kembali arus kendaraan selama berlangsungnya malam takbiran.

Reporter: Walda Marison
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500