Aksi Komplotan Pencuri uang SPBU terekam CCTV. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Aksi Komplotan Pencuri di SPBU Terekam CCTV

Estimasi Baca:
Rabu, 10 Jan 2018 18:25:16 WIB

Kriminologi.id - Aksi komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU terekam CCTV. Pencurian komplotan itu berlangsung sejak tanggal 1 sampai 8 Januari 2018 dan meresahkan warga Bandung dan sekitarnya. 

Dalam kamera pengawas CCTV yang diterima Kriminologi tampak para pelaku tiba-tiba datang kemudian langsung menodongkan badik kepada petugas SPBU yang sedang bekerja di pom bensin. Para pelaku yang datang menggunakan sepeda motor itu tampak meminta uang petugas SPBU secara paksa.

Berdasarkan informasi komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis SPBU jaringan Bandung-Jakarta itu sudah dibekuk jajaran Polrestabes Bandung berjumlah tiga orang. Sementara tiga pelaku lainnya hingga kini masih buron dan sedang diburu polisi. 

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Hendro Pandowo, mengatakan pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis SPBU dan minimarket jaringan Bandung-Jakarta ini telah beroperasi lebih dari seminggu. Tepatnya sejak tanggal 1 sampai 8 Januari 2018. 

Baca: Spesialis Pencuri SPBU dan Minimarket Dibekuk, 3 Orang Buron

“Kami sudah mengidentifikasi tiga pelaku DPO. Mereka atas nama Egi (24), Aep (23), dan Robin (25). Kami sudah identifikasi tempat tinggalnya. Kini tinggal menangkap saja,” kata Hendro Pandowo di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat, pada Rabu, 10 Januari 2018.

Selain sudah mengetahui tempat tinggal pelaku yang tengah DPO, kata Hendro, pihaknya juga telah mengetahui tempat berkumpul kawanan pencuri tersebut. Hendro memastikan, cepat atau lambat pihaknya dapat menangkap tiga pelaku yang kini buron. 

Reporter: Arief Pratama
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500