Aksi Maling Bobol SDN 6 Cakung Timur. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Aksi Maling Bobol SDN 6 Cakung Timur

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 18:30:56 WIB

Kriminologi.id - Maling yang beraski di SDN 06 Cakung Timur yang terletak di Jalan Raya Kayu Tinggi No 6, Cakung, Jakarta Timur terekam CCTV. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 30 Agustus 2018 pukul 02.55 WIB.

Dalam video yang diterima Kriminologi.id tampak pelaku yang menggunakan baju warna putih tersebut sedang beraksi di salah satu ruangan sekolah di SDN 6 Cakung Timur.

Barang elektronik dan uang senilai Rp 500 ribu raib dibawa pelaku yang diduga berjumlah dua orang. Satu pelaku merangsek masuk ke ruang guru dengan memecahkan kaca jendela. Selanjutnya langsung mencari beberapa barang berharga seperti TV, kipas angin dan 1 unit komputer. Sementara satu pelaku lainya berjaga di depan mengamati situasi sekitar.

Usai mengambil barang elektronik, pelaku kemudian mencari barang berharga lainnya. Mereka menuju kantin sekolah dan berhasil menggasak uang senilai Rp 500 ribu. Selanjutnya para pelaku kabur melalui jendela yang sama.

Lasma, salah seorang guru kelas 6, SDN 06 Jakarta Timur, mengungkapakan kejadian tersebut diketahui ketika salah seorang penjaga sekolah berserta sejumlah guru melihat kaca di ruang guru sekolah tersebut pecah pada pagi harinya.

“Ketahuannya saat lihat kaca pecah. Kejadian jam 3 pagi. Pelaku satu yang masuk ke ruang guru, satu lagi menunggu di gerbang,” kata Lasma di SDN 06 Cakung, Jakarta Timur pada Kamis, 30 Agustus 2018 sore.

Menurut Lasma, pelaku menggasak barang elektronik milik sekolah seperti televisi, kipas dan uang tunai Rp 500 ribu milik kantin sekolah.

"Sama beberapa perlengkap sekolah seperti alat peraga yang di simpan di lemari guru," katanya.

Melihat kejadian itu, pihak sekolah langsung melaporkan kejadian pencurian di SDN 06 Cakung, Jakarta Timur ke Polsek Cakung.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500