Aksi maling sepatu terekam CCTV di masjid dekat ITB. Foto: Asep Supriyatna/Facebook

Video Aksi Maling Sepatu di Masjid Bandung saat Salat Jumat

Estimasi Baca:
Senin, 20 Ags 2018 15:45:34 WIB

Kriminologi.id - Sebuah rekaman CCTV yang merekam aksi maling sepatu di Masjid Dzarratul Ulum Batan, Bandung, Jawa Barat beredar di media sosial.  Aksi maling tersebut terjadi jamaah sedang melaksanakan salat Jumat. Video tersebut ramai diperbincangkan usai dibagikan oleh akunFacebook Asep Supriyatna ke grup Gojek Bandung Community pada Minggu, 19 Agustus 2018.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit tersebut nampak seorang pria yang mengenakan helm, rompi hitam, dan celana jeans hitam memasuki masjid sekitar pukul 12.36 WIB. Usai melepas sepatu di halaman masjid, pria yang masih mengenakan helm itu bergegas masuk dan langsung menuju ke depan rak penyimpanan sepatu milik jamaah.

Usai melihat sekelilingnya dan dirasa aman, maling tersebut melancarkan aksinya dengan mengambil sepasang sepatu berwarna merah yang disimpan di rak bagian bawah. Sepatu tersebut langsung dimasukkan ke dalam tas kecil yang dibawa oleh maling.

Maling tersebut nampak cukup kesulitan saat memasukan sepasang sepatu ke tas miliknya yang berukuran cukup kecil. Meski membutuhkan waktu cukup lama, maling tersebut berhasil memasukkan sepasang sepatu milik jamaah lalu bergegas pergi dari area masjid.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500