Maling lompat ke sumur di Lubuklinggau. Foto: Moez Dzait/Kriminologi.id

Video Aksi Nekat Maling Ceburkan Diri ke Sumur di Lubuklinggau

Estimasi Baca:
Kamis, 24 Mei 2018 14:45:18 WIB
kibat ketahuan oleh warga setelah mencuri di salah satu rumah, maling tersebut nekat ceburkan diri ke sumur untuk sembunyi dari kejaran warga.

Kriminologi.id - Nasib apes dialami seorang maling yang beraksi di Jalan Nangka Lintas, Kota Lubuklinggau, pada Selasa, 22 Mei 2018, lalu. Akibat ketahuan oleh warga setelah mencuri di salah satu rumah, maling tersebut nekat ceburkan diri ke sumur untuk sembunyi dari kejaran warga.

Dari video yang dibagikan oleh akun Facebook Moez Dzait ke grup Info Wong Lubuklinggau, nampak warga beramai-ramai memadati area di sekitar sumur yang di dalamnya telah bersembunyi maling.

Berdasarkan keterangan di dalam video tersebut, diketahui maling tersebut berusaha membantah jika dirinya adalah maling. Ia mengaku merupakan anggota keluarga dari salah satu warga setempat.

“Yuk, aku nih Alisan dari keluargo Horison (Mbak, aku ini Alisan dari keluarga Horison),” ujar maling tersebut di dalam video yang diunggah akun Facebook Moez Dzait pada Selasa, 22 Mei, 2018 lalu.

Sementara itu salah satu wanita berbaju merah yang ada di dalam video membantah bahwa pria di dalam sumur tersebut merupakan anggota keluarganya.

“Bukan, ini bukan keluargo aku. (Ini bukan keluarga aku)” jawab wanita berbaju merah.

Lantas, warga pun langsung mengatakan bahwa pria tersebut merupakan maling yang tengah bersembunyi dengan cara menceburkan diri ke sumur.

Beberapa warga yang tersulut emosi sempat ingin main hakim sendiri setelah mengetahui pria tersebut adalah maling. Beruntung warga lainnya bantu meredam warga yang emosi hingga akhirnya maling tersebut diserahkan ke polisi yang datang.

Sementara itu sejak diunggah, hingga saat ini video tersebut telah dibagikan oleh warganet sebanyak 567 kali.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500