Pelaku pencuri sepeda di gedung Tempo Scan Tower. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Aksi Pencurian Sepeda Terekam CCTV di Tempo Scan Tower

Estimasi Baca:
Kamis, 11 Jan 2018 22:59:16 WIB

Kriminologi.id - Aksi pencurian sepeda senilai Rp 14 juta terjadi di gedung Tempo Scan Tower Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Januari 2017. Pelaku pencurian sepeda itu terekam kamera pengawas closed circuit television atau CCTV gedung.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima Kriminologi, aksi pencurian itu terjadi pukul 13.20 WIB. Tampak pelaku berjaket hitam itu mencuri sepeda dengan cara menggunting kunci sepeda. 

Pemilik sepeda yang hilang, Dior Garnusa mengaku sudah mengunci sebelum meninggalkan sepedanya di lantai basement deket parkiran motor.

"Kondisi sepeda sudah saya kunci pake kunci sepeda, tapi kalau dilihat dari video sepertinya dia (pelaku) memotong atau menggunting kunci sepedanya" ujar Dior saat dihubungi Kriminologi Kamis, 11 Januari 2018.

Saat pulang kerja dan sadar sepedanya hilang, Dior langsung menghubungi pihak keamanan untuk meminta melihat kamera pengawas CCTV kepada petugas gedung.

Baca: Pencuri Tali Pocong Ditangkap, Percaya Bisa Lancarkan Rezeki

Dior mengaku menyesal karena pihak management gedung tidak bertanggung jawab untuk segala kehilangan di area parkir sepeda.

"Pihak management building mereka hanya menyediakan lahan parkir saja tapi tidak bertanggung jawab untuk keamanannya" ujar Dior.

Atas kejadian itu akan Dior akan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Selain itu Dior juga berharap agar gedung-gedung perkantoran mulai memperhatikan parkiran sepeda yang menggunakan sistem tiket keluar masuk.

KOMENTAR
500/500