Aksi Heroik Polisi Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Kelapa Gading (19/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Aksi Polisi Gagalkan Upaya Wanita Bunuh Diri di Kelapa Gading

Estimasi Baca:
Selasa, 20 Feb 2018 00:02:46 WIB

Kriminologi.id - Kepala Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading, AKP. Syam Ramadhan melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seorang wanita yang berupaya melakukan bunuh diri di Gedung Menara Satu Kelapa Gading Timur, Jakarta Timur.

Seorang wanita yang bernama Bong Maria Agustin mencoba bunuh diri dengan naik keatas gedung parkiran mobil P2A, Gedung Menara Satu Kelapa Gading Timur Jakarta Timur, Senin. 29 Februari 2018 pukul 11.00 WIB. Beruntung aksi pencobaan bunuh diri wanita itu berhasil digagalkan petugas dari Polsek Ngawi Kelapa Gading.

Dalam video yang diterima redaksi Kriminologi tampak petugas memasang tali pengaman di badan AKP Syam Ramadhan sebelum melakukan aksi penyelamatan. Setelah tali pengaman terpasang, AKP Syam yang dibantu petugas lain langsung menghampiri dan menangkap korban dari belakang kemudian membawanya ke tempat yang aman.

Menurut keterangan Dewi seorang pekerjaan karyawan gedung, korban terlibat cekcok mulut dengan salah satu karyawan PT. Mitsui Leasing Capital Indonesia sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu korban berlari ke arah pagar pembatas parkir lalu meloncatinya hingga terlihat duduk di tepi dak lantai atas sambil memegang ponsel.

Tak lama kemudian anggota Polsek Kelapa Gading yang menerima laporan tiba di TKP dan langsung melakukan komunikasi dan negoisasi namun menemui jalan buntu.

Tonton Video: Niat Bunuh Diri di Tower Masjid, Pemuda Ini Diselamatkan Polisi

Akhirnya AKP. Syam Ramadhan yang bertindak sebagai Ketua Tim Quick Respons mengambil keputusan untuk melakukan tindakan penyelamatan korban dari potensi bahaya dan percobaan bunuh diri.

Korban yang berhasil diselamatkan sekarang masih dalam proses penyelidikan oleh jajaran Reskrim Polsek Kelapa Gading.

KOMENTAR
500/500