Pelaku penyerangan gereja Jogja (11/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Aksi Pria Berpedang Teror Gereja St Lidwina Yogyakarta

Estimasi Baca:
Minggu, 11 Feb 2018 14:05:38 WIB

Kriminologi.id - Seorang pemuda berpeci putih melakukan aksi penyerangan gereja dengan menggunakan pedang di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu, 11 Februari 2018.

Dalam video yang diterima Kriminologi tampak pemuda berpedang itu menyerang gereja secara brutal. Tampak beberapa petugas mencoba bernegosiasi dengan pemuda brutal itu untuk meredam aksinya. Aksi itu akhirnya terhenti setelah pihak kepolisian datang dan melumpuhakn pria itu dengan sebuah tembakan. 

Adapun kronologis kejadiannya yakni pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung kemudian menyerang korban bernama Martinus Parmadi Subiantoro dan mengenai punggung hingga jemaat yang berada disekitar membubarkan diri.

Setelah itu pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan pedang lalu berlari ke arah kelompok paduan suara dan langsung menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa. tak berhenti sampai disitu pelaku pun menyerang para jemaat yang masih berada di dalam gereja hingga mengenai korban bernama Budi Purnomo.

DBeberapa orang menjadi korban aksi penyerangan itu yakni, Romo Prier mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam, Budijono mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang dan leher bagian belakang akibat senjata tajam, Aiptu Munir petugas dari Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam serta Martinus Parmadi Subiantara mengalami luka pada punggung akibat senjata tajam.

Pihak kepolisian yang datang berhasil melumpuhkan pelaku dengan tembakan. Usai dilumpuhkan pelaku langsung di bawa ke Rumah Sakit UGM.

KOMENTAR
500/500