Alex, otak kasus pembunuhan Herdi Sibolga di Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Video Alex Otak Penembakan Herdi Sibolga di Polda Metro Jaya

Estimasi Baca:
Selasa, 14 Ags 2018 09:55:54 WIB

Kriminologi.id - Tersangka baru dalam kasus penembakan Herdi Sibolga di Penjaringan, Jakarta Utara, pada 20 Juli 2018 lalu akhirnya tertangkap. Dalam rilis kasus yang dilakukan Polda Metro Jaya pada Senin, 13 Agustus 2018, tersangka diketahui bernama Alex sebagai otak penembakan Herdi Sibolga.

Dalam video yang diperoleh Kriminologi.id tersangka mengenakan baju tahanan warna oranye nampak tertunduk saat dihadapkan ke awak media.

Dalam video tersebut, Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indardi mengatakan Alex merupakan aktor intelektual yang menyuruh empat tersangka lain untuk melakukan penembakan terhadap Herdi Sibolga. Empat tersangka lain itu lebih dahulu terciduk polisi.

"Tersangka menjanjikan 400 juta rupiah kepada eksekutor dan tim apabila berhasil melakukan eksekusi," ujar AKBP Ade Ary.

AKBP Ade Ary juga mengatakan, Alex ditangkap di tempat persembunyiannya di Ambon, Maluku. Gerak cepat polisi mengamankan Alex saat hendak menaiki kapal untuk berpindah pulau.

"Tersangka diamankan saat hendak menuju pulau lainnya untuk melarikan diri," tambah Ade.

Seperti diketahui, sebelum menangkap Alex, polisi terlebih dahulu menangkap empat eksekutor penembakan Herdi Sibolga yaitu AS (41), JS (36), PWT (32), dan SM (41).

AS adalah eksekutor utama yang menembak mati Herdi.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500