Video Anggota DPRD DKI Jakarta Ngamuk Mobilnya Diderek Petugas Dishub

Estimasi Baca :

Cuplikan video anggota DPRD DKI Ngamuk saat mobilnya di Derek Petugas Dishub. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Cuplikan video anggota DPRD DKI Ngamuk saat mobilnya di Derek Petugas Dishub. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang anggota DPRD DKI Jakarta mengamuk saat mobilnya hendak diderek petugas Dinas Perhubungan, di Jalan Budi Rahayu, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kejadian itu terekam kamera yang beredar di media sosial usai diunggah oleh akun facebook bernama Dayan Sitanggang pada, Kamis 22 Maret 2018.

Dalam postingannya tersebut akun itu menulis: 

Anggota DPRD seharusnya menjadi penyeimbang bukan menjadikan situasi menjadi tidak kondusif Dan memberikan contoh parkir tidak pada tempatnya yaitu dibahu Jalan, sudah sepatutnya anggota dewan yang terhormat yang terlibat dalam perumusan perauraturan daerah untuk mendukung setiap penindakan yang berkaitan dengan parkir kenderaan bermotor tidak pada tempatnya karna jelas hal ini sudah diatur dalam Pasal 274 Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 thn 2009 demi terwujudnya lalu lintas tertip, aman dan lancar.

Dalam video berdurasi sekitar 7 menit itu, pria yang diketahui bernama Fajar Sidik itu tampak itu berulang kali menyebut dirinya sebagai anggota Dewan dan mempertanyakan aturan soal penderekan tersebut.

"Ingat ya! Saya anggota DPRD DKI. Dengar ya, rekam ya! Ini nggak ada larangan (parkir). Ini nggak ada larangan dari ujung ke ujung. Saya lahir di sini nggak ada larangan (parkir). Tidak ada larangan. Kalau ada, saya nggak akan parkir di sini," kata Fajar dalam video dengan nada tinggi. 

Dalam video tersebut tampak mobil yang dikendarai Fajar berada di bahu jalan tersebut telah melanggar aturan. Tak terima saat hendak diderek, Fajar, mempertanyakan aturan yang menjadi landasan tindakan petugas Dishub tersebut. 

"Saya wakil rakyat lho. Situ jangan asal naikin saja. Saya anggota DPRD, ini yang diparkir mobil saya anggota Dewan. Silakan ayo Pak Gubernur siapa pun, Pak Andi Yansah (Kadishub DKI)," katanya. 

Saat mengamuk pria yang diketahui merupakan anggota Dewan dari Fraksi Partai Gerindra itu meminta petugas Dishub menaruh rambu-rambu dilarang parkir di sepanjang jalan tersebut.  

"Kalau memang nggak boleh (parkir), tolong larangannya ditaruh. Saya nggak akan parkir di sini. Ajukan ke saya (pengadaan rambu). Saya DPRD, kita pasang semua. Kita anggarkan di DPRD," ujarnya. 

Fajar dan petugas Dishub itu juga tampak berdebat hingga akhirnya  didamaikan oleh polisi yang datang. 

Berdasarkan Undang-Undang No.22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalanp pasal 274 ayat 1 menyatakan bahwa “Setiap orang yang melakukan     perbuatan yang mengakibatkan kerusakan dan/atau gangguan fungsi Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 1 dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp. 24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah).” 

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Anggota DPRD DKI Jakarta Ngamuk Mobilnya Diderek Petugas Dishub

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu