Cuplikan video Arab Saudi cegat rudal milisi Yaman. Foto: Twitter/@Abumiftah

Video Arab Saudi Cegat Serangan Rudal Milisi Kelompok Houthi Yaman

Estimasi Baca:
Senin, 26 Mar 2018 17:15:27 WIB

Kriminologi.id - Video yang memperlihatkan detik-detik sistem pertahanan Arab Saudi mencegat serangan rudal dari milisi Yamanberedar di media sosial. Salah satu video diunggah oleh akun Twitter bernama Abumiftah pada 26 Maret 2018.

Dalam video berdurasi 33 detik tersebut, nampak empat rudal diluncurkan oleh kelompok milisi dari sebuah kawasan di Yaman. Rudal tersebut sedianya menyasar Empat bandara di Arab Saudi.

Empat bandara tersebut di anataranya, Bandar Udara Internasional Raja Khaled di bagian utara Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, Bandar Udara Internasional Abha di Provinsi Asir di bagian barat-daya Arab Saudi, Bandar Udara Internasional di Provinsi Jizan, bagian selatan Arab Saudi, bandar udara regional di Provinsi Najran, bagian tenggara Arab Saudi. 

Angkatan udara Arab Saudi mampu mencegat rudal balistik di atas Riyadh timur laut sebelum bisa mendarat, menurut laporan Al Arabiya yang telah dikonfirmasi.

Para saksi mengkonfirmasi kepada Al Arabiya yang melaporkan bahwa ledakan keras dan kilatan terang di langit. Rudal pencegat tersebut ditembakkan dari Saudi Patriot untuk mencegat rudal Houthi di atas ibu kota.

KOMENTAR
500/500