Balita Tewas Tercebur di Kali Cipinang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Balita Tewas Tercebur di Kali Cipinang saat Bermain

Estimasi Baca:
Rabu, 30 Mei 2018 23:56:35 WIB

Kriminologi.id - Seorang balita berusia 2,5 tahun bernama Muhamad Hanif tewas tercebur ke aliran kali Cipinang, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, 30 Mei 2018 sore.

Kejadian bermula saat korban bersama kakaknya berinisial F (6)  bermain mobil dorong di pinggir kali, kemudian kakaknya pergi kedalam rumah untuk buang air kecil, sementara Hanif masih sibuk bermain mobil dorong. Karena asik bermain mobil dorong, di duga Hanif yang biasa bermain di lokasi terpeleset ke aliran kali.

Aliran kali yang cukup deras membuat tubuh kecil Hanif terseret, jasad Hanif pertama kali terlihat oleh seorang tukang parkir bernama Lukman sekitar 50 meter lebih dari lokasi Hanif jatuh.

Lukman kemudian mengangkat jasad Hanif kemudian langsung membawanya ke klinik yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Hanif ditemukan tenggelam. Sayang nyawa Hanif tidak bisa tertolong, Hanif di duga tewas karena terlalu banyak menelan air saat dirinya hanyut di aliran kali.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan korban H yang berusia 2,5 tahun tewas tennggelam setelah terpeleset dan masuk ke alirang Kali Ciracas.

"Sudah dilakukan olah tkp, korban tercebur kemudian tewas tenggelam," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKPB Sapta Maulana saat dikonfirmasi, Rabu, 30 Mei 2018.

Polisi yang melakukan oleh tkp tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh Hanif yang berusia 2,5 tahun tersebut.

"Tidak ada tanda-tanda kecelakaan, korban tewas karena tercebur," ucap Sapta.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500