BNN Tangkap 6 Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia. Foto: ISt/Kriminologi.id

Video BNN Tangkap 6 Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia

Estimasi Baca:
Senin, 21 Mei 2018 22:09:54 WIB

Kriminologi.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap enam pelaku dari dua jaringan narkoba asal Malaysia. Penangkapan tersebut dilakukan pada bulan April dan Mei 2018. Satu diantaranya tewas ditembak karena melawan.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan pengungkapan berawal saat BNN menerima informasi akan ada transaksi narkoba di Jalan Medan Binjai, Sumatera Utara yang diselundupkan dari Malaysia ke Aceh dan akan dibawa ke Medan.

"Ternyata benar BNN menangkap dua tersangka Raju dan Fatah berikut 30 kiloggram sabu-sabu. Saat akan dilakukan pengembangan Fatah melawan kami beri tindakan tegas, pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Arman, Senin, 21 Mei 2018 malam.

Pengungkapan selanjutnya BNN kembali menggalkan penyelundupan 9900 butir ekstasi dan  7,5 kilogram sabu-sabu asal Malaysia berikut empat tersangka bernama Iwan, Arianto, Wina dan Michel

Awalnya Michel menjemput narkoba asal Malaysia yang dibawa oleh Arianto dari Dumai dengan menggunakan mobil travel.

"Rencanya sabu-sabu seberat 7,5 kilogram dan 9900 butir ekstasi  tersebut akan diserahkan kepada Wina istri Iwan," katanya.

BNN yang telah mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba langsung meringkus pelaku dilokasi penyerahan barang.

"Saat transaksi kami langsung tangkap para pelaku. Saat ini lima pelaku telah dibawa ke Jakarta,"kata Arman.

Dari penangkapan tersebut BNN menyita narkoba sebanyak 37,5 kilogram sabu-sabu dan 9900 butir ekstasi dari keenam pelaku jaringan Malaysia tersebut.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500