Razia narkoba di rumah indekos di Taman Sari, Jakarta Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video BNNP DKI Razia Narkoba di Kosan Mewah Tamansari

Estimasi Baca:
Kamis, 23 Ags 2018 21:45:34 WIB

Kriminologi.id - Badan Narkortika Nasional Provinsi atau BNNP DKI Jakarta menggelar razia narkoba di dua rumah indekos yakni MB 8 dan Krown yang terletak di kawasan  Tamansari, Jakarta Barat, pada Kamis, 23 Agustus 2018.

Dalam razia narkoba tersebut petugas mengamankan 11 orang karena terbukti positif narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury menjelaskan bahwa dalam razia narkoba tersebut petugas juga mengamankan barang bukti yang digunakan oleh para pemakai narkoba. 

"Jadi di Kos-kosan ini, kami menemukan sisa barang bukti yang sudah dipakai oleh mereka seperti bong, pipa bekas sabu" kata Maria.

Dalam razia tersebut, petugas juga tampak mendata penghuni indekos dengan meminta menunjukkan KTP. Petugas pun dibantu oleh  anjing pelacak untuk memeriksa kamar indekos.

Menurut Maria, semua yang terjaring dalam razia tersebut akan dibawa ke BNNP DKI Jakarta untuk penyellidikan lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya akan memberikan saran kepada gubernur agar dalap memperketat peraturan guna mencegah hal yang serupa. 

"Untuk menutup yang berhak menutup adalah Gubernur, tapi kami selaku petugas dari BNNP dan gabungan dari semuanya ini, memberikan saran atau masukan." tutur Maria.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500