Ledakan bom dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing, Tiongkok. Foto: Paul Huang/Twitter

Video Bom Meledak di Kedubes AS Beijing

Estimasi Baca:
Kamis, 26 Jul 2018 15:27:05 WIB

Kriminologi.id - Sebuah bom meledak di depan kedutaan besar Amerika Serikat di Kota Beijing, Cina, pada Kamis, 26 Juli 2018. Pihak kepolisian setempat seperti dilansir media setempat melaporkan, seorang pria berusia 26 tahun melemparkan benda yang diduga bom kedalam kedutaan.

Detik-detik pascakejadian tersebut terekam kamera kemudian beredar di media sosial Twitter @ltpauley pada hari yang sama.

Dilansir dari Anadolu Agency, ledakan tersebut diikuti oleh kepulan asap. Polisi kepolisian telah mengepung kedutaan. Pihak kepolisian belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait ledakan itu.

Ledakan itu mengundang perhatian sejumlah orang yang tengah beraktivitas di sekitar lokasi ledakan. Ledakan itu terjadi sebelum puluhan pejabat memasuki di daerah itu.

Menurut polisi selain penyerang petugas tidak menemukan korban lainnya yang terluka. Media Cina mengatakan para saksi mata melihat pria itu bermaksud untuk melemparkan sebuah benda yang diduga bom ke kedutaan.

"Ada ledakan sekitar pukul 1 siang hari ini di ruang publik dari sudut tenggara kompleks Kedutaan Besar," kata seorang juru bicara kedutaan.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500