Bom Mobil Meledak Saat akan Dijinakkan di Kabul, Afghanistan (30/4/2018). Foto Anadolu Agency

Video Bom Meledak Saat akan Dijinakkan di Afganistan, 16 Orang Tewas

Estimasi Baca:
Rabu, 23 Mei 2018 16:25:16 WIB

Kriminologi.id - Serangan bom mobil terjadi di daerah Kandwali, kota Kandahar, Afganistan, pada Selasa, 22 Mei 2018 pukul 12.30 waktu setempat. Ledakan itu terjadi saat pihak keamanan berusaha menjinakkan bom tersebut.

Juru bicara Kantor Gubernur Kandahar, Davut Ahmadi, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan bom mobil itu menewaskan 16 orang, di antaranya termasuk warga sipil.

Sementara itu sebanyak 37 orang lainnya mengalami luka-luka, beberapa di antaranya dalam keadaan kritis.

Ahmadi membenarkan bahwa jumlah korban yang tewas di antaranya merupakan empat pasukan keamanan. Setidaknya lima anak kecil terluka dalam ledakan itu, katanya. Selain itu, lusinan toko dan rumah-rumah di sekitar lokasi kejadian hancur.

Menurut Ahmadi, pasukan keamanan telah memperhatikan mobil yang berisi bom itu, namun bom meledak saat petugas penjinak bom mendekati kendaraan tersebut.

Dikutip dari Aljazeera, Abdul Saleh (29) menjadi korban yang terluka dalam ledakan itu. Dia mengatakan suara ledakan tersebut sangat keras dan seketika pingsan. Kemudian ia terbangun di tempat tidur rumah sakit.

Polisi menutup lalu lintas ke arah tempat kejadian di mana sejumlah kendaraan dan toko-toko hancur akibat serangan itu. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut. AS

KOMENTAR
500/500