Video Bule Perancis Ngamuk ke Warga Ciampea Lantaran Dengar Selawat

Estimasi Baca :

Cuplikan video pria bule asal Perancis marah-marah kepada warga di Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Cuplikan video pria bule asal Perancis marah-marah kepada warga di Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id
Pria bule itu mempermasalahkan suara selawat yang terus-menerus keluar dari pengeras suara. Namun, karena ketidakpahaman bule tersebut, ia menganggap musala tersebut sedang berkaraoke.

Kriminologi.id - Sebuah video seorang pria bule asal Perancis mengamuk ke salah satu warga di Desa Ciampea viral di media sosial. Bule itu marah lantaran merasa terganggu dengan pengeras suara dari musala. 

Berdasarkan keterangan dari dalam video yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi pada Minggu, 3 Juni 2018, pria bule itu mempermasalahkan suara selawat yang terus-menerus keluar dari pengeras suara. Namun, karena ketidakpahaman bule tersebut, ia menganggap suara selawat yang berasal dari musala tersebut disamakan dengan suara seperti sedang berkaraoke.

Bahkan bule tersebut sempat mengeluarkan kata tidak sopan kepada salah satu warga Ciampea hingga mengancam akan menghancurkan musala.

Warga pun berusaha memberi pemahaman kepada bule tersebut bahwa selawatan bukan lah karaoke, melainkan salah satu bentuk ibadah umat muslim khususnya di bulan Ramadan.

Sementara itu, dalam keterangan video yang ditulis oleh Eris Riswandi, diketahui warga yang menjadi sasaran kemarahan bule tersebut merupakan seorang ustaz.

"Bule ini mendatangi ustaz marah marah, menurut dia kenapa masjid selalu karaoke, mungkin maksudnya selawat," tulis Eris Riswandi dalam keterangan video.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah dibagikan oleh 39 ribu warganet. Diketahui pria bule tersebut bernama Frank dan seorang warga yang dimarahi bernama ustaz Ade Syafei, pimpinan musala setempat. DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Bule Perancis Ngamuk ke Warga Ciampea Lantaran Dengar Selawat

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu