Kecelakaan bus pariwisata di jalan lintas Medan-Brastagi, Sumatera Utara, Sabtu (09/06/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Bus Berisi Rombongan Siswa TK Terperosok ke Jurang

Estimasi Baca:
Minggu, 10 Jun 2018 16:01:18 WIB
Bus berwarna oranye yang berisi 45 orang penumpang tersebut terperosok ke dalam jurang. Sejumlah warga nampak mengevakuasi para penumpang bus melalui jendela belakang yang pecah.

Kriminologi.id - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa Taman kanak-Kanak (TK) Gloria padang Bulan, Medan, terperosok ke jurang. Kecelakaan terjadi di Jalan Jamin Ginting kilometer 53, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini pada hari Sabtu, 10 Juni 2018, memperlihatkan detik-detik pasca bus berwarna oranye berpenumpang 45 orang tersebut terperosok ke dalam jurang. Sejumlah warga nampak mengevakuasi para penumpang bus melalui jendela belakang yang pecah.

Berdasarkan keterangan dari unggahan video Yuni Rusmini, bus dengan nopol B 7506 XA tersebut terperosok ke dalam jurang sedalam 15 meter. Diduga bus mengalami kecelakaan tunggal akibat rem blong.

"Sebelumnya di perjalanan mobil bus pariwisata tersebut, berhenti di Penatapan, tepatnya di pembakaran jagung, untuk dilakukan perbaikan karena mengalami kendala. Setelah dilakukan perbaikan, bus pariwisata tersebut melanjutkan perjalanan menuju Medan," tulis Yuni dalam keterangan video.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini sementara korban luka-luka langsung dilarikan menuju ke rumah sakit. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500