Rekaman CCTV kawanan perampok bersenjata api gasak emas di Jambi, Senin (16/07/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video CCTV Kawanan Perampok Bersenpi Gasak Emas dari Toko di Jambi

Estimasi Baca:
Senin, 16 Jul 2018 18:30:44 WIB

Kriminologi.id - Aksi perampokan sebuah toko emas di Jambi yang terekam kamera pengawas atau CCTV beredar di media sosial. Rekaman tersebut viral usai dibagikan oleh akun Facebook Tiya pada Senin, 16 Juli 2018.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit tersebut, nampak suasana toko emas sebelum dirampok. Saat seorang penjaga toko tengah melayani seorang wanita yang hendak membeli emas, kawanan perampok bersenjata api tersebut langsung memasuki toko emas.

Salah satu pelaku langsung menembak kaca etalase dan menendangnya hingga pecah. Para pelaku yang berjumlah 6 orang itu langsung menggasak habis emas yang berada di dalam etalase. 

Penjaga toko pun nampak tak berdaya dan hanya bisa menunduk saat kawanan perampok menggasak habis emas di tokonya. Sementara wanita yang hendak membeli emas langsung kabur.

Kawanan perampok itu nampak menggunakan helm, topi, serta masker yang berfungsi untuk menutupi wajah mereka. Dari keterangan yang diperoleh di dalam video, diduga kawanan perampok tersebut berhasil menggondol emas senilai milyaran rupiah.

Berdasarkan keterangan waktu yang terdapat di rekaman CCTV, aksi perampokan tersebut terjadi pada Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500