Tangkapan layar rekaman CCTV pencurian di mal kawasan Jakarta Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video CCTV Komplotan Pencuri Gasak iPhone di Mal Jakarta Barat

Estimasi Baca:
Senin, 2 Jul 2018 14:30:55 WIB
Komplotan pencuri berhasil menggasak iPhone 8 milik korban. Usai beraksi, para pelaku kemudian langsung meninggalkan korban sambil berpura-pura memilih barang yang dijual di mal tersebut

Kriminologi.id - Sebuah video rekaman kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan aksi komplotan pencuri viral di media sosial. Pencurian yang terjadi di sebuah mal kawasan Jakarta Barat itu viral usai diunggah oleh akun Twitter @mstyas_ pada Minggu, 1 Juli 2018.

Dalam video berdurasi 45 detik, nampak komplotan pencuri terdiri dari satu orang yang mengenakan jaket berwarna hitam serta tiga orang wanita yang mengenakan baju biru muda.

Komplotan pencuri itu melakukan aksinya dengan cara mengepung korban dari sisi kiri dan kanannya. Tiga orang pelaku yakni satu pria dan dua wanita berpura-pura menjadi seorang pengunjung yang tengah melihat-lihat barang. Satu orang wanita yang berada di belakang korban pun berperan sebagai penggasak barang korban.

Hingga pada detik 36, komplotan pencuri tersebut berhasil menggasak barang berharga milik korban. Usai beraksi, para pelaku kemudian langsung meninggalkan korban sambil berpura-pura memilih barang yang dijual di mal tersebut.

Berdasarkan keterangan dari akun @mstyas_ korban merupakan temannya yang tengah berbelanja di toko aksesori mal kawasan Jakarta Barat.

"Mereka ambil dengan cara nutupin temen gue dari orang-orang sekitar dan CCTV. Mereka ambil iPhone 8," tulis @mstyas_ di keterangan video.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan telah dibagikan oleh lebih dari 10 ribu warganet.

 

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500